Jumat, 29 September 2017

Label:

Kapal Carroll A Deering, Misteri yang Tak Terungkap

Terseram.com - Carroll A Deering, sebuah kapal yang memiliki lima tiang Schooner. Kapal ini dibangun pada tahun 1911. Nama kapal ini diambil dari nama anak dari pemilik kapal. 2 Desember 1920, kapal ini berlayar dari Rio De Janeiro (Brazil) untuk terakhir kalinya.

Kapal Carroll A Deering dipimpin oleh Kapten William Merrit, yang berisi 10 awak kapal asal Skandinavia. Sang kapten juga berlayar bersama anaknya yang bernama Sewall Merrit.

Sang kapten dan anaknya sakit, dan kemudian diganti oleh Kapten WB Wormell. Setelah meninggalkan Rio De Janeiro, Deering sempat berhenti di Barbados untuk mengisi perbekalan. Setelah itu, Kapal Carroll A Deering tidak terlihat lagi hingga tanggal 28 Januari 1921.


Kapten Deering melaporkan kehilangan jangkarnya kepada petugas penjaga mercu suar, namun pada saat itu si penjaga tidak dapat membalas pesannya dikarenakan radionya rusak.


Pada tanggal 31 Januari, Deering akhirnya ditemukan, namun dalam kondisi ditinggalkan tanpa awak di Diamond Shoals, Cape Hatteras.

Kejadian ini menjadi salah satu misteri maritim yang paling populer sepanjang sejarah. Tidak ada bukti secara pasti tentang apa yang terjadi kepada para awak kapal Deering.

Berdasarkan hasil penyelidikan, catatan dan juga alat navigasi di kapal tersebut menghilang. Tidak hanya itu, dua kapal sekoci juga tidak dapat ditemukan.

Entah mengapa kapal itu diledakan dengan menggunakan dinamit, padahal misteri hilangnya awak kapal tersebut belum berhasil terungkap. Spekulasi yang beredar luas adalah hilangnya kru kapal dikarenakan kapal itu melewati Segitiga Bermuda.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram