Jumat, 25 Agustus 2017

Label:

Sinopsis Film Munafik (2016), Horor Malaysia

Terseram.com - Dari sekian banyak film yang  pernah saya tonton terutama film horor dari film dalam negeri maupun manca negara. film yang satu ini jauh berbeda dari film-film lain, dari segi cerita, tema, maupun kehororannya hehehe. film ini membuat saya takjub karena film ini mempunyai cerita menarik dan hantunya juga berbeda dengan film horor manapun hihi.

Film yang saya maksud dalam artikel ini yaitu film yang berasal dari negeri jiran malaysia yang berjudul "MUNAFIK", mestipun ada perbedaan bahasa, sebagai orang indonesia kita tidak terlalu sulit untuk memahami bahasa mereka (11 14 lah yaa).

Film Munafik ini film yang saya rekomendasikan buat para pecinta film horor, meskipun film ini bukan film yang terbaru tapi film ini termasuk baru lah ya, film ini rilis pada tahun 2016 di negeri Jiran Malaysia. Nah, mungkin dari sebagian pembaca udah ada yang nonton film ini, jadi bagi yang belum nonton bisa baca sinopsisnya dulu baru download supaya saat nontonya lancar hahaha. berikut ini sinopsis film Munafik (2016) yang bisa saya share ke pembaca semoga bisa membantu para pencinta film horor.


Sinopsis Munafik:
Ada Ustadz spesialis di desa yang menangani orang kerasukan atau kesurupan (Ruqyah) yang menggunakan cara islami bernama Adam, sikap dan kemampuan Adam membuat semua orang dan penduduk desa menyukainya.

Kebahagiaan Adam dan keluarganya tidak berlangsung lama karena ia beserta keluarga mengalami kecelakaan yang sangat tragis atau menegerikan. Kecelakaan itu yang membuat istrinya meninggal ditempat tanpa adanya bantuan satupun. Dengan kepergian istrinya yang bernama Zulaikha membuat Adam putus asa dan kehilangan semangat dalam tanggung jawabnya sebagai ustadz yang membantu warga desa.

Semenjak itu pula keimanan Adam mulai rapuh goyah, dan tidak sekuat sebelumnya. Ia mulai murung dan mengasingkan diri dari orang-orang dan lebih senang ibadah dirumah bersama anaknya yang bernama Amir. sikapnya seperti itu seakan ia tidak menerima Qadha’ & Qadar Allah.

Pada saat yang sama. Salah satu warga desa yang bernama Maria, mengalami gangguan yang dikarenakan jin atau setan yang parah sehingga di diagnosis oleh dokter jiwa ia mengalami penyakit/ gangguan mental (depresi).


Kehidupan Maria yang besgitu serba mewah, akan tapi kemewahannya tidak membawa arti apa-apa baginya, bahkan semakin hari gangguannya malah semakin menjadi karena hanya tergantung pada obat penenang yang khasiatnya hanya sementara. Ayah Maria juga sakit dan dijaga oleh ibu tiri Maria yang bernama Zati. Zati meminta bantuan  kepada imam di desa untuk membujuk Adam mengobati Maria, dan semenjak Maria sakit, rumah mereka semakin banyak gangguan dan sering terlihat penampakan di rumahnya.

Sementara itu, Anak Adam yang sedang bersedih merindukan sosok ibunya membuat Adam semakin tertekan. Walau dalam keadaan tertekan, ia dengan berat hati menerima permintaan untuk mengobati Maria setelah dibujuk oleh Imam desa.

Saat Adam bertemu Maria, misteri akan mulai terungkap, peristiwa demi peristiwa telah mulai menyadarkan Adam, dia pecahkan satu persatu misteri tersebut, tentang apa yang terjadi pada dirinya dan tentang gangguan yang menimpa pada Maria. Kemudian kisah yang membuat Adam dan Maria saling terkait dalam sebuah kejadian misteri ini yang belum bisa diungkapkan oleh Adam.

Gimana? menarikkan ceritanya, Ada yang penasaran sama film Munafik tentang kisah Adam dan Maria? (bukan Adam dan Hawa hihihi) Silahkan download dan pastikan di tonton filmnya ya… hihihi

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram