Selasa, 03 Januari 2017

Label:

Urban Legend "Shirime" di Kyoto Jepang, Hantu ini Punya Bola Mata di Bokongnya

Terseram.com - Jepang adalah sebuah negara di Asia Timur yang memiliki banyak kebudayaan lokal. Masyarakat Jepang masih menghargai tradisinya, meski modernisasi merembes di segala bidang kehidupan. Mereka pun masih percaya akan hal-hal yang sifatnya transenden, dalam arti berada di luar akal dan logika. Seperti kisah-kisah tentang hantu misalnya.

Ada banyak sekali Urban Legend atau cerita hantu asal Jepang. Beberapa di antaranya merupakan kisah nyata. Namun ada pula yang kisah rekayasa. Mengingat budaya populer Jepang seperti Anime dan Manga memang kerap hadirkan kisah-kisah hantu dan urban legend rekayasa. Namun sepertinya mayoritas kisah ini benar adanya. Memang hantu itu ada di negara sakura ini.



Salah satu urban legend yang terkenal di Jepang adalah "SHIRIME". Pernahkah kamu mendengarnya? Menonton anime nya? Atau membaca kisahnya dalam manga atau komik-komik Jepang? Jika belum, di artikel ini kami akan membahasnya. Shirime adalah hantu yang amat menyeramkan, namun sering dianggap anekdot yang lucu karena ciri fisik dan tingkahnya.

Shirime adalah hantu laki-laki berkimono. Dia akan membuka kimononya dan membungkuk memperlihatkan bokongnya. Orang-orang pun akan berteriak karena di bokong hantu Shirime ada yang aneh. Sebuah bola mata raksasa menyembul dari anusnya. Hantu ini memang sangat mengerikan dan tidak sopan tingkah lakunya.

Dikisahkan, orang yang pertama kali melihat Shirime adalah seorang samurai asal Jepang. Dulu kala, ia sedang berjalan-jalan di sekeliling kampung pada malam hari. Mendadak terdengar seperti ada yang memanggilnya. Samurai ini pun menghentikan langkahnya dan menoleh ke kanan ke kiri, dan ke belakang. Namun tidak nampak ada seseorang pun. Maka ia berjalan lagi. Baru dua langkah, ia mendengar seperti ada yang memanggil namanya. Maka Samurai ini pun bertanya, "siapa ya? Ada apa?"

Begitu Samurai itu menoleh ke belakang. Ia mendapati sesosok pria yang lebih tua darinya memakai Kimono. Pria itu tersenyum hingga tampaknya ada yang tidak biasa karena gigi-giginya tampak hitam. Kemudian tiba-tiba pria itu membuka kimononya dan langsung memperlihatkan bokongnya yang mengerikan karena ada sebulat bola mata melotot dari anusnya. Maka Samurai itu pun segera pergi melarikan diri.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram