Kamis, 26 Januari 2017

Label:

Misteri Nyi Blorong

Terseram.com - Selain Nyi Roro Kidul, Nyi Blorong juga merupakan salah satu sosok legenda dalam mitologi bangsa Indonesia yang sudah cukup di kenal. Sosok berparas cantik dengan tubuh setengah Ular ini diketahui merupakan seorang panglima di kerajaan ghaib pantai selatan. Ia juga diketahui memiliki kesaktian yang sangat luar biasa dan memiliki banyak bawahan jin yang tidak kalah digdaya.

Asal usul Nyi Blorong menurut para ahli Spiritual mereka menyebutkan bahwa nyi blorong merupakan Putri pertama dari Nyimas Dewi Rangkita. Yang bernama Nyimas Dewi Anggatri, Dewi Rangkita sendiri ialah cucu dari raja Caringan Kurung ke 11, Prabu Jaya Cakra. Awal mula Nyimas Dewi Anggarita menjadi Nyi Roro kidul berawal ketika dia di usir dari Kerajaan karena bersifat angkuh dan jahat.Karena kejahatannya, ia kemudian di usir dari keraton milik kakeknya,dan kemudian mengasingkan diri dihutan selatan.
Berikut beberapa Misteri mengenai Nyi Blorong, Silahkan Simak Pemaparannya di Bawah ini.

Add caption

Misteri Nyi Blorong anak dari Nyi Roro Kidul

Ketika Nyimas Dewi Anggarita mengasingkan diri kehutan selatan, ia tidak sadar telah memasuki Gerbang Ghaib yang di pimpin oleh Nyi Roro Kidul. Lalu Nyi roro kidul menangkapnya, ketika di tangkap nyimas Dewi menceritakan semua hal yang terjadi padanya. Merasa iba lalu Nyi Roro kidul mengangkatnya menjadi anaknya dan mengganti namanya menjadi Nyi Blorong dan memberikan kekuatan ular padanya.

Misteri Pesugihan Nyi Blorong

Menurut kepercayaan Masyarakat jawa, Nyi Blorong merupakan bawahan Nyi Roro Kidul yang selain menjadi panglima tertinggi di kerajaan pantai selatan. Ia juga memiliki tugas lain yaitu menyesatkan manusia, penyesatan yang mereka lakukan yaitu dengan memberikan pesugihan atau kekayaan. Dengan cara melakukan ritual berhubungan badan dengan Nyi Blorong ketika selesai dia akan meninggalkan beberapa keping emas yang merupakan sisik ular miliknya.

Misteri Akibat pesugihan Nyi Blorong

Ketika syarat syarat yang di minta oleh pemanggil Nyi Blorong dia juga meminta tumbal nyawa dari keluarganya sendiri. Dan sebetulnya ketika sudah melakukan persekutuan dengan Nyi Blorong sama dengan Kontrak mati. Karena ketika dia sudah meninggal arwah ini akan menjadi budak di keraton laut selamanya.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram