Rabu, 25 Januari 2017

Label:

Misteri Api Abadi, Ternyata Indonesia Punya Sumber Api yang Tidak Pernah Padam

Terseram.com - Seperti namanya, api abadi adalah api yang tidak bisa dipadamkan meskipun terkena hujan dan badai. Mungkin anda pernah mendengar tentang api abadi "Door to Hell" di Turkmenistan dan Burning Mountain di New South Wales, Australia.  Tidak hanya di Luar negeri yang terdapat Api Abadi di indonesia sendiri banyak api abadi yang tak pernah padam sekalipun.

Menurut para ahli untuk kejadian ini masih masuk akal karena terdapat gas alam di indonesia masih sangat berlimpah. Dan tepat di bawah posisi api abadi tersebut masih terdapat gas alam yang sangat berlimpah yang membuat api tak pernah padam. Di Indonesia sendiri ada beberapa tempat yang terdapat api abadi, bahkan ada api yang masih menyala sejak zaman Majapahit.



Terdapat beberapa tempat yang terdapat api abadi di Indonesia, Tempat mana sajakah? Silahkan Lihat pemaparan di bawah ini.

Api Abadi Kayangan Api

Api abadi ini terdapat di Bojonegoro, Jawa Timur lebih tepatnya di Desa Sendangharjo kecamatan Ngasem sekitar 15 km dari Bojonegoro. Menurut para ahli terdapat tempat ini karena di bawah api abadi terdapat sumber gas alami yang sangat berlimpah. Namun menurut Juru kunci tempat tersebut, api abadi ada karena pada zaman majapahit terdapat ahli pembuat senjata yang sedang bertapa di kawasan tersebut. Dan ketika dia sedang bertapa dengan sendirinya api tersebut muncul di sebelah orang tersebut.

Api Abadi Mrapen

Api Abadi Mrapen terletak di Kabupaten Grobongan Jawa Tengah. Api Abadi ini ditemukan pada abad ke 15 dan cukup terkenal di Indonesia. Ada sebuah legenda yang mengatakan bahwa api ini tercipta ketika Sunan Kalijaga dan teman-temannya sedang kediginan lalu sunan kalijaga menancapkan tongkat ke tanah. lalu saat dicabut keluarlah api, Api Abadi Mrapen tidak bisa padam walau hujan dan angin kencang sekalipun menerjangnya.

Api Abadi Pamekasan

Api Abadi Pamekasan merupakan api abadi yang terletak di Madura, disini terdapat legenda yang mirip dengan legenda Api Abadi Mrapen. Apabila ada hujan deras disertai angin kencang, api ini tetap akan mati, meski begitu setelah hujan selesai api ini hidup kembali. Jika di Api Abadi Mrapen sendiri walaupun terkena hujan besar api Abadi ini tidak akan mati .

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram