Senin, 02 Januari 2017

Label:

Kisah Hantu Bermulut Robek di Jepang, Namanya "Kuchisake Onna"

Terseram.com - Jepang adalah sebuah negara yang sangat kaya dengan Urban Legend. Meskipun sekarang negara ini jadi negara industri yang maju, tak pernah bisa menyingkirkan Urban Legend-nya. Masyarakat Jepang masih menempatkan hal-hal absurd dan transenden ke dalam otaknya. Termasuk soal hantu-hantuan, tentu mereka amat percaya ada.

Di Indonesia kita juga memiliki urban legend. Misalnya tentu hantu Sundel Bolong. Sesosok hantu perempuan yang mirip kuntilanak, hanya saja dia memiliki lubang di punggungnya. Lubangnya berdarah-darah, bahkan mengeluarkan belatung. Sundel Bolong katanya adalah hantu penasaran dari jenazah seorang pelacur yang mati karena bunuh diri, sebab dirinya hamil, sedangkan tuntutan karir sebagai pelacur melarangnya buat hamil.

Kalau di Jepang, ada satu kisah hantu menyeramkan bernama Kuchisake Onna. Hantu ini sangat terkenal di sana, sebagaimana Sundel Bolong di Indonesia. Kuchisake Onna merupakan hantu perempuan cantik. Hanya saja kekurangannya cuma satu, dia memiliki mulut yang robek. Dari mulutnya darah menetes-menetes. Giginya tampak tonggos dan seperti taring semua. Siap menerkam siapa saja.



Kuchisake Onna konon adalah seorang manusia yang mati penasaran juga sebagaimana Sundel Bolong. Dia mati mengenaskan dibunuh oleh orang dalam kondisi mulutnya tertutup kain. Dia berteriak-teriak namun tidak ada yang menolong. Tubuhnya terikat, dan dan sudah banyak luka. Dia dikunci dalam sebuah rungan yang sempit tak ada lubang udara. Benar-benar mirip dengan kejadian kasus pembunuhan di Pulomas.

Kuchisake akhirnya meninggal. Dia pun menjadi hantu dan ingin belas dendam mencari orang yang sudah membunuhnya dengan sadis. Meskipun hantu ini memiliki perawakan yang cantik. Namun wajahnya sungguh menyeramkan. Mulutnya robek lebar sekali. Siapapun yang ketemu Onna satu ini pastilah teriak atau malah pingsan. Pokoknya sebaiknya kalau jumpa hantu satu ini pas lagi sendirian, mending buru-buru doa sama Tuhan. Biar si hantu mulut robek ini terbakar dan pergi menjauh darimu.

Balas dendam boleh saja. Tapi kalau sudah jahil sama manusia, Kuchisake Onna pun perlu dikasih pelajaran. Biar dia nggak semakin terperosok di alam gaib dan mati penasaran selamanya.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram