Rabu, 04 Januari 2017

Label:

Hantu "Gashadokuro" Si Hantu Kerangka Tulang

Terseram.com - Hantu Gashadokuro adalah urban legend asal Jepang. Hantu ini berbentuk tulang-belulang yang tersusun menjadi kerangka. Hantu ini terbentuk dari tulang-belulang mayat manusia yang matinya kelaparan. Jadi tiap ada orang yang mati karena kelaparan, maka jasadnya yang sudah tinggal tulang akan disedot oleh Gashadokura. Untuk bersatu dengan dirinya.

Karena seringnya menyedot tulang mayat. Akhirnya tubuh Gashadokuro menjadi sangat besar. Raksasa hantu tulang ini seakan tidak pernah puas. Ia terus-menerus menarik tulang-belulang orang yang mati kelaparan.



Kenapa harus tulang orang yang mati kelaparan? Ini ada kisahnya. Di masa lalu, Gashadokuro adalah seorang manusia. Ia teramat sangat miskin. Hingga tiap hari merasa kelaparan. Ia tidak memiliki pekerjaan. Tidak memiliki keluarga. Juga tidak memiliki istri dan anak. Benar-benar Gashadokuro hidup sebatang kara sebagai gelandangan.

Orang-orang enggan mempekerjakannya karena ia memiliki riwayat penyakit ayan. Seringkali mendadak ia kejang-kajang. Hingga membuat orang jadi ketakutan. Bagaimana ia bisa mendapatkan uang kalau tidak bekerja? Ia bisa tetap bertahan hidup dengan cara memungut makanan sisa manusia yang dibuang. Serta berburu beberapa binatang, terutama tikus, tokek, cicak, ikan, dan burung. Kadang-kadang ia juga mencuri anjing warga untuk dimakan. Sejak ketahuan mencuri anjing, ia pun diusir dari kampung.Tadinya ia boleh tetap tinggal di semacam gubuk reot di pinggiran hutan.

Karena tidak tahan dengan penderitaan dirinya. Gashadokuro pun bunuh diri. Ia menjadi hantu dan meneror warga yang selama ini mengucilkan dirinya. Ia pun membuat tanaman-tanaman pertanian warga gagal panen. Hingga mereka merasakan kelaparan massal. Penyakit mulai bermunculan. Dan banyak orang yang mati karena kelaparan.

Belum cukup sampai di sini balas dendamnya. Gashadokuro juga menyedot tulang belulang dari mayat-mayat yang mati itu untuk bergabung dengan dirinya. Membentuk dirinya menjadi hantu kerangka tulang yang tiada tandingannya.

Hantu ini tidak akan pernah berhenti menyedot tulang dan merusak pertanian warga hingga mereka kelaparan. Dendamnya pada manusia selama ini begitu mengakar. Ia sampai-sampai menjadi hantu paling jahat seantero Jepang. Kedatangannya selalu membuat masyarakat gelisah dan takut.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram