Sabtu, 14 Januari 2017

Label:

Benarkah Sigil Magic itu Ada? Sepertinya TIDAK!

Terseram.com- Sigil Magic adalah serangkaian pesan tersembunyi dalam bahasa tulisan yang dimaksudkan untuk memendarkan energi gelap yang akan mempengaruhi pikiran dan tindakan manusia. Sigil Magic terdapat dalam semua produk kebudayaan, terutama pop culture (kebudayaan populer) yang mengarahkan pada tradisi barat yang sekuler.

Pop Culture memang bertujuan untuk memperkenalkan beberapa spirit seperti kebebasan dan sekularisme. Dan Sigil Magic biasanya juga berkaitan dengan ritus satanisme alias pemujaan terhadap syaitan. Pesan-pesan satanis akan gencar dimasukkan oleh kelompok kepentingan tertentu melalui musik, tontonan, karya sastra, busana, maupun segala macam bentuk karya seni dan gaya hidup manusia. Ingat satu hal, semua itu bertujuan untuk mengonstruksi perilaku manusia dari alam bawah sadarnya.



Sigil Magic dapat diartikan sebagai konspirasi besar-besaran. Namun bisa pula berarti bahwa Sigil Magic merupakan konstruksi wacana belaka, dalam arti sebenarnya agenda ini tidak pernah ada, hanya dibuat seolah-olah ada sebagai bentuk teror terhadap masyarakat global, khususnya masyarakat beragama, lebih khusus lagi Islam.

Penulis tergolong jenis orang yang menolak adanya Sigil Magic. Menurut penulis, terlalu dini mendefinisikan sebuah karya seni atau gaya hidup tertentu sebagai Sigil Magic. Selama kita bisa menangkap pesan tersembunyi mengenai satanisme, misalnya seperti penggunaan simbol-simbolnya, nampaknya ini tidak bisa disebut sebagai Sigil Magic. Sebab, apa yang disebut sebagai Sigil Magic harusnya bekerja dari dalam pikiran bawah sadar. Simbol-simbolnya justru selalu berusaha disembunyikan dari kemungkinan teraba oleh panca indera manusia.

Intinya, jangan terlalu mudah terhasut dengan konstruksi wacana tentang sigil magic. Kita tidak bisa langsung mengecap segala produk dari barat mengandung sigil magic. Karena itu namanya BEBAL, kebebalan menerima kompleksitas budaya dan pengetahuan di era globalisasi seperti sekarang.

Janganlah terlalu latah karena kelatahan itulah sumber dari kebodohan dan teror. Semua peperangan bermula dari sentimen dan perbenturan ideologi. Jangan hanya karena terlalu melindungi diri kemungkinan pengaruh sigil magic, kita jadi manusia yang memprovokasi sebuah peperangan. Karena harusnya dunia ini damai, bila saja manusia tidak saling menduga-duga keburukan pihak lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram