Jumat, 06 Januari 2017

Label:

Kisah Jeoseung Saja, Malaikat Kematian di Korea Selatan

Terseram.com - Korea Selatan adalah negara di Asia Timur yang terkenal dengan gelombang budaya populernya. K-POP sangat booming dan menghantui banyak negara, apalagi Indonesia. Gemerlap artis Korea membuat banyak pemuda di Indonesia tergila-gila. Tapi sayangnya, sisi lain Korea Selatan, terutama dalam hal urban legend nya kurang tersorot. Paling-paling kita hanya mengenal kisah Gumiho, si rubah ekor sembilan, yang memang sudah pernah diangkat ke layar serial drama komedi-romance.

Selain Gumiho. Ada lagi kisah mistis yang tak kalah menariknya, yaitu: JEOSEUNG SAJA. Yang bila diartikan dalam bahasa Indonesia menjadi MALAIKAT KEMATIAN. Mungkin sekarang kamu bertanya, apa maksudnya malaikat kematian? Baiklah, karena itulah tugas kami menjelaskan di artikel kali ini.



Jeoseung Saja diyakini sebagai sesosok malaikat kematian. Tiap kali ada warga Korea Selatan yang meninggal, maka arwahnya bakal dijemput oleh malaikat ini untuk diantar ke gerbang dimensi lain. Dia adalah raja semua malaikat penjaga perbatasan dimensi nyata dengan dimensi gaib. Perawakannya besar memegang garpu tala. Jubahnya warna hitam dan dia tidak bersayap namun bisa terbang.

Jeoseung Saja akan menampakkan diri dengan wujud gagah dan gantengnya hanya kepada orang baik. Sedangkan orang jahat akan melihat malaikat ini sebagai sosok yang amat menyeramkan. Seringai matanya tajam dan gelap. Sedangkan mulutnya lebar memperlihatkan gigi-geligi tajam.

Dia memiliki berbagai macam senjata aneh. Garpu tala raksasanya bisa mengeluarkan listrik biru. Sedangkan dari kedua telapak tangannya bisa mengeluarkan kabut putih yang bisa membuat semua orang pingsan tak sadarkan diri.

Mayoritas arwah manusia yang sedang diantar ke gerbang dimensi ruh juga dibuat pingsan dulu dengan kabut putih itu. Tujuannya supaya tidak memberontak. Maklum, pasca kematiannya, manusia membutuhkan adaptasi dengan situasi alam gaib yang amat berbeda dengan alam nyata dunia bumi.

Namun ada pula manusia-manusia suci yang tidak mempan dikenai senjata dari Jeoseung Saja ini. Mereka akan diantar dalam kondisi sadar penuh, namun perjalanan terasa menyenangkan karena malaikat kematian ini akan menjelma menjadi sosok yang gagah rupawan, bahkan dia pun akan membawa beberapa ajudan cantik bagai bidadari yang membawa nampan-nampan isi cahaya yang amat lezat bila dimakan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram