Senin, 23 Januari 2017

Label:

3 Teror Pocong yang Pernah Gegerkan Indonesia

Terseram.com Seperti yang telah diketahui, pocong bersama dengan genderuwo dan kuntilanak adalah hantu yang paling melegenda di Indonesia. Karena hampir di setiap daerah yang ada di tanah air percaya dengan adanya ketiga hantu tersebut, terutama pocong.

Menurut kepercayaan, pocong adalah hantu dari orang meninggal yang tali pocongnya lupa tidak dibuka pada saat proses penguburan. Oleh sebab itu, pocong selalu menampakkan wujudnya dengan mengenakan kain kafan berwarna putih yang sudah lusuh dan kotor dengan noda dari tanah liat.


Konon, Pocong adalah salah satu hantu yang paling sering menunjukkan penampakkannya setelah kuntilanak. Bahkan tak jarang hantu yang satu ini melakukan teror di beberapa daerah. Berikut adalah 3 daerah yang pernah mendapat teror dari pocong.

1. Teror Pocong di Palembang

Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Karena bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan berkah dan ampunan. Banyak orang yang menyambut bulan Ramadhan dengan perasaan yang suka cita. Namun tidak halnya dengan warga Palembang, terutama yang tinggal di sekitar Jalan Kamboja. Karena hampir sebulan penuh warga yang melintasi Jalan Kamboja diteror oleh sesosok pocong yang sangat mengerikan. Bahkan ada salah seorang warga yang harus dilarikan kerumah sakit karena mengalami serangan jantung saat melihat penampakan yang mengerikan di jalan tersebut.

2. Teror Pocong di Bekasi

Selanjutnya adalah teror pocong yang terjadi di Bekasi, khususnya daerah Sukamulya. Beda dengan teror sebelumnya, karena teror pocong yang terjadi di Sukamulya hanya mengincar anak-anak. Kisah tersebut diungkapkan pertama kali oleh sepasang suami istri bernama Asmah dan Edi. Mereka mengungkapkan bahwa buah hatinya nyaris ‘dimakan’ oleh hantu pocong yang memiliki mata merah dan gigi yang bertaring. Untungnya, saat mereka berdua mengetahuinya, pocong tersebut langsung menghilang. Kabarnya, pocong tersebut adalah jelmaan dari manusia yang menjalani ritual pesugihan.

3. Teror Pocong di Sulawesi Selatan

Di daerah Sulawei Selatan, khususnya di daerah Pangkep pada tahun 2015 yang lalu sempat digegerkan oleh teror pocong. Cerita itu pertama kali diungkapkan oleh salah seorang warga bernama Bahar. Ia bercerita pada saat itu ia sedang duduk bersantai di ruang tamu, tak lama berselang ia mendengar suara ketukan pintu, ia pun langsung bergegas untuk membuka pintu tersebut. Namun dia tak melihat ada seorang pun di depan pintu, ia kemudian kembali duduk di kusri ruang tamu. Namun, beberapa saat kemudian ia kembali mendengar suara ketukan pintu, ia pun langsung membukanya, dan dia terkejut dengan apa yang ia lihat di hadapannya. Karena yang muncul adalah sesosok pocong dengan wajah yang mengerikan, ia pun langsung berteriak. Namun saat para tetangga mulai mendatangi rumahnya, pocong tersebut langsung menghilang tanpa jejak.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram