Senin, 12 Desember 2016

Label:

Sumur-Sumur Terangker di Dunia

Terseram.com Sumur adalah salah satu bangunan yang mungkin akan banyak kita jumpai di desa-desa seluruh Indonesia. Karena memang sumur berfungsi untuk menyediakan air bersih bagi warga pedesaan. Hanya saja saat ini sumur sudah mulai ditinggalkan dan banyak warga yang beralih ke pompa air sehingga tidak memerlukan sumur.

Selain berfungsi untuk menyediakan air, namun ternyata ada beberapa sumur yang juga memiliki kisah mistis yang cukup mengerikan. Berikut akan kami sampaikan beberapa sumur yang cukup menyeramkan dari seluruh penjuru dunia.

1. Sumur Lubang Buaya


Bagi masyarakat Indonesia, tentunya bukan suatu hal yang aneh jika sumur Lubang Buaya menjadi salah satu sumur yang cukup angker. Karena memang sumur ini pada zaman dahulu digunakan sebagai tempat pembuangan 7 jasad perwira tinggi TNI yang dibunuh oleh anggota PKI. Terlebih lagi di sekitar sumur itu juga dibangun museum yang juga memajang beberapa barang peninggalan 7 anggota perwira tinggi TNI tersebut. Tak heran jika banyak pengunjung yang sering melihat penampakan aneh dan suara rintihan yang terdengar di sekitar sumur tersebut.

2. Sumur Okiku


Jepang yang notabene adalah negara maju juga memiliki sebuah sumur angker bernama sumur Okiku yang terletak di Kastil Himeji. Konon, sumur ini memiliki penjaga berupa sesosok hantu perempuan yang bernama Okiku. Berdasarkan kisahnya, Okiku adalah seorang pelayan kastil yang sangat setia kepada Tuannya. Bahkan ia pernah menjadi pelindung sang tuan saat hendak di bunuh oleh musuh dan prajurit yang berkhianat kepadanya. Karena merasa marah, prajurit tersebut balas dendam dengan cara mencuri piring kesayangan miliki sang tuan dan menuduh Okiku sebagai pencurinya. Sang tuan yang mendengar hal itu langsung menghukum Okiku dengan cara yang sangat sadis, dimana tubuh Okiku digantung di atas sumur tersebut dan kepalanya dipukuli dengan balok kayu. Okiku pun tewas setelah kepalanya ditebas dengan pedang oleh tuannya. Oleh sebab itu, pada waktu-waktu tertentu sering terlihat penampakan Okiku di sekitar sumur tersebut dimana dia sedang berusaha mencari satu buah piring yang dicuri oleh prajurit yang pengkhianat itu.

3. Sumur Old Ford Niagara Castle



Yang terakhir adalah sumur Old Ford Niagara Castle yang terletak di New York, Amerika Serikat. Di dekat sumur tersebut juga berdiri sebuah kastil tua yang sudah berusia lebih dari 280 tahun. Kastil itu juga menjadi saksi bisu beberapa peperangan dan pembunuhan yang pernah terjadi di sekitar kastil tersebut. Berdasarkan legenda, sumur Old Ford Niagara Castle dijaga oleh hantu tanpa kepala. Kabarnya, hantu tersebut adalah jelmaan prajurit yang tewas setelah kepalanya dipenggal dan jasad serta potongan kepalanya di masukkan di dalam sumur tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram