Sabtu, 10 Desember 2016

Label:

Legenda Dibalik Indahnya Danau Poso

Terseram.com Tak bisa terelakkan jika Indonesia memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Tak heran, jika Indonesia selalu ramai didatangi para wisatawan mancanegara yang ingin menikmati keindahan alam bumi pertiwi. Hanya saja setiap tempat wisata alam yang ada di Indonesia selalu diselimuti oleh legenda mistis, seperti halnya Gunung Merapi, Gunung Arjuno, hingga Danu Toba.

Namun kali ini kita akan sedikit bergeser ke daerah Sulawesi, tepatnya di kota Poso. Karena di kota ini anda bisa menikmati keindahan alam yang cukup menakjubkan, yakni danau Poso. Namun danau Poso ternyata tak hanya terkenal akan keindahan alamnya, tapi juga terkenal akan legenda mistis yang tersimpan secara rapi.


Danau Poso sendiri adalah danau terbesar ketiga di Indonesia dan menjadi satu-satunya tempat yang menjadi populasi ikan Bung dan ikan Sugili yang cukup langka. Di danau Poso, kabarnya terdapat sebuah cahaya misterius, namun cahaya itu bukanlah lampu dari perahu nelayan, melainkan cahaya dari dunia gaib. Berdasarkan legenda, cahaya yang sangat terang itu sering terlihat muncul di beberapa sudut danau. Cahaya itu pun terlihat berpindah-pindah bahkan terlihat mengitari sekeliling danau, sebelum akhirnya menghilang secara misterius. Banyak warga setempat yang ingin mengetahui asal mula sumber cahaya tersebut, namun sampai saat ini tidak ada satu pun warga yang berhasil membuktikan asal mula cahaya tersebut. Sehingga mereka percaya jika cahaya misterius itu berasal dari makhluk gaib penunggu danau Poso. Oleh sebab itu, mereka percaya bahwa harus menjaga setiap sikap dan perkataan saat berada di danau Poso demi menghormati penunggu danau.



Masyarakat setempat juga percaya jika makhluk penunggu danau Poso berwujud seekor naga. Hal itu juga diperkuat oleh kesaksian beberapa warga yang mengaku sempat melihat kepala naga di permukaan air danau Poso dengan memancarkan cahaya yang sangat terang. Bahkan sempat ada salah seorang warga yang mengaku pernah melihat badan dari naga tersebut, dimana naga itu memiliki badan yang besar dan panjang, namun secara misterius naga itu langsung menghilang di dekat bukit Marari.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram