Senin, 19 Desember 2016

Label:

Inilah Penampakan ‘Alien’ Hiu Hantu di Depan Kamera

Terseram.com Manusia saat ini sering kali mencari keberadaan makhluk luar angkasa atau alien. Namun mereka tak menyadari jika sebenarnya ada sejumlah alien yang hidup di kedalaman samudra. Salah satu yang terkenal adalah hiu hantu alias ghost shark atau ratfish.

Hiu itu sebenarnya sudah lama diketahui keberadaannya, yakni ada pada kedalaman sekitar 2.600 di bawah permukaan air. Hanya saja ghost shark sangat sulit untuk ditemukan atau bahkan difoto.


Namun baru-baru ini para ilmuwan berhasil mengabadikan hiu langka tersebut dengan menggunakan kamera dan untuk pertama kalinya mereka mempublikasikan foto ghost shark tersebut.

Hiu tersebut juga terkenal memiliki bentuk fisik yang aneh, dimana alat kelamin jantan berada di atas kepala mereka. Tak hanya itu, alat kelamin hiu tersebut juga bisa ditarik, tak heran jika hiu tersebut sering disebut dengan hiu alien. Kabarnya, hiu itu tertangkap kamera di kedalaman perairan Hawai serta Calirornia pada kedalaman lebih dari 2.000 m dibawah permukaan laut.

Padahal para ilmuwan sebelumnya meyakini jika hiu jenis itu hanya tinggal dibelahan bumi bagian utara atau berada di perairan Australia atau pun Selandia Baru.

“Biasanya tidak ada yang mencari hiu jenis itu di daerah tersebut. Menemukannya di situ adalah suatu keberuntungan yang sangat besar,” kata salah seorang ilmuwan bernama Dave Ebert.

Rekaman dan foto itu sekaligus memberi kesempatan kepada para ilmuwan untuk lebih dalam mempelajari tentang perilaku ghost shark yang terkenal cukup aneh dibandingkan dengan jenis hiu lainnya.

Namun sejauh ini para ilmuwan juga masih belum bisa menyimpulkan kenapa hiu jenis itu memiliki alat kelamin yang tak biasa, yakni berada di atas kepala mereka. Namun Elbert meyakini jika para ilmuwan akan lebih tertarik untuk mempelajari perilaku hewan tersebut di depan kamera.

“Jika melihat adanya kamera, hiu itu langsung mendatanginya dan menabrakkan hidungnya ke lensa. Mereka lalu berenang di sekitar kamera tersebut sebelum akhirnya kembali,” kata Elbert.

Sebelumnya, jejak Ghost Shark juga sepat tertangkap kamera pada tahun 2009 silam diperairan Australia, namun hasil fotonya tidak dipublikasikan seperti saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram