Jumat, 23 Desember 2016

Label:

Inilah 5 Lagu yang Bercerita Soal Hantu

Terseram.com Keberadaan hantu memang selalu menarik untuk diulas lebih lanjut. Namun hal itu tak selalu direalisasikan di dalam sebuah film, melainkan juga bisa direalisasikan melalui sebuah lagu. Namun hal itu biasanya baru terjadi ketika sang pencipta lagu merasakan pengalaman berinteraksi atau diganggu oleh makhluk tak kasat mata tersebut. Berikut adalah 5 lagu yang berkisah tentang keberadaan hantu.

1. Neutral Milk Hotel – Ghost


Ghost sendiri adalah single ke-9 dari album yang berjudul In the Aeroplane Over the Sea. Single ini konon bercerita tentang sesosok hantu perempuan yang tinggal di kamar sang vokalis, Jeff Mangum. “Aku tahu jika dia akan hidup selamanya, dan dia tidak akan pernah bisa mati,” lantun sang vokalis di salah satu liriknya.

2. Robyn Hitchcock – Trams of Old London


Trams of Old London adalah suatu lagu yang dirilis pada tahun 1984 melalui album yang berjudul I Often Dream of Trains. Liriknya sendiri bercerita mengenai sesosok hantu kereta yang terus berlari mengelilingi kota London. Meskipun termasuk lagu lama, namun tak ada yang meragukan jika ini adalah lagu bertema hantu terbaik sepanjang masa.

3. Kesha – Supernatural


Pada awal tahun 2012 silam, penggemar dunia hiburan dikejutkan dengan pengakuan penyanyi cantik bernama Kesha yang mengaku pernah berhubungan dengan makhluk halus. Ia pun menggambarkan peristiwa itu melalui lagunya yang berjudul Supernatural.

4. Saraswati – Story of Peter


Melalui lagu berjudul Story of Peter, Saraswati mencoba untuk menceritakan tentang persahabatannya dengan sesosok hantu anak kecil bernama Peter. Peter sendiri adalah anak berusia 8 tahun keturunan Belanda yang tewas karena dibunuh tentara Jepang saat berada di Indonesia.

5. Saraswati – Bilur


Selain Story of Peter, Saraswati yang merupakan perempuan kelahiran Bandung, 24 Februari 1985 ini kembali membuat lagu yang mengangkat kisah tentang hantu Mae, seorang sinden yang tewas setelah disiksa oleh suaminya sendiri. Untuk lebih menyempurnakan penggambaran sesosok hantu Mae, Saraswati nekat memasukkan lirik nyinden yang konon sering dinyanyikan oleh hantu Mae saat menampakkan wujudnya.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram