Selasa, 13 Desember 2016

Inilah 4 Tanda-Tanda Kematian yang Wajib Diketahui

Terseram.com Setiap makhluk hidup yang bernyawa suatu saat nanti pasti akan mati. Karena memang kematian adalah jalan terakhir yang pasti akan dilalui oleh setiap makhluk hidup, tak terkecuali manusia. Pada dasarnya, tak seorang pun yang mengetahui kapan ajalnya akan tiba. Karena kematian hanya menjadi rahasia milik Sang Pencipta. Sehebat dan secerdas apa pun manusia, dia pasti tak akan bisa memprediksi kapan ajalnya akan tiba, bagaimana dia meninggal, dan dalam keadaan apa dia akan meninggal.


Namun sebagian pihak meyakini jika seseorang akan mengalami tanda-tanda sebelum ajalnya datang menjemput. Meskipun demikian, tetap saja tidak akan ada yang bisa memprediksi kapan kematian akan datang menjemput. Berikut adalah tanda-tanda yang hadir sesaat sebelum kematian.

Kehilangan Bayangan

Mitos yang pertama adalah seseorang yang sudah mendekati ajalnya tidak akan bisa melihat bayangan dirinya sendiri. Tapi hal itu hanya bisa dirasakan oleh dirinya sendiri, sementara orang lain tetap bisa melihat bayangan dari dirinya.

Kulit Berubah Warna

Jika diluhat dari sisi medis, manusia dikatakan meninggal jika semua organ dalamnya sudah tidak berfungsi, terutama jantung. Hal inilah yang memunculkan mitos bahwa jika seseorang mengalami perubahan warna kulit, maka hari kematiannya sudah semakin dekat. Kulit yang semula berwarna kecoklatan akan berubah menjadi putih pucat. Berdasarkan mitos, orang yang mengalami hal itu hanya menyisakan waktu sekitar 6 bulan untuk hidup di dunia.

Indra Peraba Mulai Tak Berfungsi

Seperti yang telah diketahui, manusia memiliki beberapa alat indra seperti mata, hidung, lidah, telinga, dan kulit. Berdasarkan mitos, orang yang sudah dekat dengan ajalnya maka alat indra perabanya, yakni kulit sudah mulai tak berfungsi. Sehingga dia tidak akan merasakan sakit meskipun dicubit atau dipukul.

Tidak Bisa Melihat Cahaya


Yang terakhir, sebenarnya mitos ini cukup kontroversial. Karena konon katanya, orang yang akan meninggal tidak bisa melihat cahaya, terutama cahaya matahari. Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah ada manusia yang mampu menatap cahaya matahari secara langsung tanpa alat bantu ?. Karena semua manusia normal tak akan mampu menatap cahaya matahari secara langsung.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram