Rabu, 14 Desember 2016

Heboh! Penampakan Ikan Berkepala Buaya di Palembang

Terseram.com- Ikan berkepala buaya, pernahkah kamu mendengar kisahnya? Atau kamu justru pernah melihatnya atau memeliharanya? Ikan berkepala buaya merupakan seekor ikan yang sebenarnya berasal dari ikan yang memiliki moncong bibir layaknya buaya. Nama ikan ini adalah ikan Aligator. Struktur kepalanya benar-benar mirip buaya, pipihnya macam ular saja.

Jika pada buaya, giginya sampai menyembul ke luar. Maka pada ikan aligator berkepala buaya ini, gigi itu terlindungi mulutnya. Berada di dalam mulut.



Ikan aligator atau Aligator fish memiliki habibat asli di perairan Amazon Amerika. Keberadaannya mulai punah karena diburu untuk diperjualbelikan menjadi ikan hias. Memang banyak kolektor yang ingin memelihara ikan Aligator karena bentuk mereka yang unik seperti buaya.

Meski asalnya dari Amazon. Baru-baru ini, ikan Aligator ditemukan di perairan rawa, di Palembang. Tepatnya di Jalan TPA Keramasan Kertapati. Seorang penduduk desa bernama Lani yang rumahnya tak jauh dari rawa menangkap ikan berkepala buaya ini dengan menggunakan jaring.

Awalnya Lani mengira ini adalah ikan gabus karena bentuknya yang menyerupai ikan kutuk alias gabus. Tapi begitu diangkat dari jaring, ia kaget bukan main karena penampakkan ikan ini sangat mirip buaya. Kepala ikannya sungguh seperti buaya.

Maka warga desa pun berkerumun menyaksikan kejadian langka ini. Mereka berpikir, ikan ini mungkin saja ikan jadi-jadian. Namun kemudian salah satu dari mereka bilang bahwa ini benar-benar ikan, namanya adalah ikan aligator yang biasanya ditemukan di Amerika. Mungkin saja ikan ini melakukan migrasi ke perairan Indonesia hingga masuklah ke rawa-rawa di Palembang.

Perlu diketahui, ikan Aligator berkepala buaya ini sudah sangat langka. Sepertinya jenis ikan yang ditemukan Lani warga Palembang ini tergolong yang sangat bagus dan paling diburu karena kepala ikan ini 99% mirip buaya.

Wah seram banget ya! Makanya kamu yang punya hobi mancing atau tinggal dekat perairan harus lebih jeli melihat, siapa tahu jumpa ikan Aligator berkepala buaya ini. Bisa gawat! Karena wujud mereka sungguh menyeramkan, bisa bikin kamu kaget dan takut banget.

1 komentar:

  1. saya juga pernah melihat ikan aligator itu,,bahkan kakek sya memeliharanya di kolam ikan miliknya,,,

    BalasHapus

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram