Senin, 05 Desember 2016

6 Lokasi Pintu Untuk Berjumpa dengan Nyai Roro Kidul (Bagian 1)

Terseram.com- Kamu pasti pernah dong mendengar kisah seramnya Nyai Roro Kidul, sang penguasa Laut Selatan?

Konon katanya, ada tempat-tempat yang dipercaya menjadi penghubung antara Kanjeng Ratu dengan alam kita, alam nyata manusia.

Legenda mengenai sang penguasa Ratu Selatan, Kanjeng Ratu Kidul, atau yang lebih dikenal sebagai Nyai Roro Kidul memang telah tersohor di telinga masyarakat Indonesia.

Nyai Ratu Kidul dan para pengikutnya konon bersemayam di kawasan Pantai Selatan Pulau Jawa. Tak heran, kalau kesan mistik dan horor sangat melekat sekali di kawasan pantai selatan tersebut.

Bahkan kabarnya ada beberapa tempat yang dipercaya menjadi penghubung antar kedua dunia yaitu dunia nyata dan dunia Nyai Roro Kidul.



Inilah 6 lokasi pintu untuk berjumpa dengan Nyai Roro Kidul:

1. Pantai Pelabuhan Ratu, Jawa Barat

Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi, Jawa barat ini memang terkenal karena mitos Nyai Roro Kidul. Bahkan katanya di sekitar pantai tersebut terdapat sebuah hotel yang khusus membuat kamar untuk Sang Ratu. Nama hotelnya adalah Inna Samudera.

Bukan hanya pantai, dari atas bukit Pelabuhan Ratu juga ada sebuah vihara yang bernama Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa. Di vihara ini, kamu pun bisa menikmati sejuknya angin laut dan bentangan lepas laut selatan yang indah.


2. Hotel Inna Samudera Selatan

Ini merupakan hotel berbintang di kawasan Pelabuhan Ratu. Hotel ini mempunyai banyak fasilitas, mulai dari service-nya yang baik, kolam renang, taman bermain, hingga letaknya yang berada tepat di pinggir pantai.

Bukan hanya itu, hotel ini juga terkenal karena menyiapkan kamar khusus untuk Nyai Roro Kidul. Mitosnya, salah satu tempat yang dipercaya oleh orang sekitar sebagai tempat istirahat Nyai Roro Kidul ini adalah kamar nomor 308 Hotel Inna Samudera.

Kamar ini pun tak pernah sepi dari para wisatawan yang sengaja ingin meminta ilmu dan berdoa di dalam kamar tersebut.

Kamu nggak harus menginap, cukup hanya membayar uang sekitar Rp 35.000 saja untuk dapat melihat dari dekat kamar ini.

Warna hijau yang mencolok dan bau-bau dupa serta sesajen dapat kamu rasakan ketika memasuki kamar ini. Di dekat kasur, terpajang lukisan Nyai Roro Kidul.

Selain itu, juga terdapat banyak perhiasan, baju, dan pemberian-pemberian orang-orang yang pernah bertapa untuk sang ratu pantai selatan Nyai Roro Kidul.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram