Kamis, 08 Desember 2016

Label:

5 Kitab Sihir Kuno yang Pernah Ditemukan

Terseram.com Meskipun zaman sudah semakin modern, ternyata masih banyak yang percaya dengan ilmu gaib atau sihir. Hal itu memang tak bisa lepas dari kehidupan manusia, mengingat sejak zaman nenek moyang dulu ilmu sihir juga banyak dipercayai bahkan dipelajari. Tak hanya dipelajari, bahkan ada juga beberapa ilmu sihir mematikan yang juga ditulis dalam sebuah buku yang saat ini dikenal dengan kitab sihir. Namun kitab sihir apa sajakah yang pernah ditemukan?, nah berikut adalah 5 kitab sihir kuno yang pernah ditemukan di berbagai belahan dunia.

1. Kitab Galdrabok


Menurut penelitian, kitab ini sudah mulai dicatat sejak tahun 1600 masehi silam. Konon, kitab ini berisi kumpulan sihir atau mantra dari empat penyihir legendaris yang berasa dari Islandia. Beberapa pakar ilmu sihir menyebutkan jika kitab ini terdiri dari beberapa bagian, mulai dari bagian yang berisi mantra positif hingga bagian yang berisi mantra negatif yang bisa digunakan untuk mencelakai atau membunuh orang lain.

2. Kitab Picatrix


Dalam ilmu astrologi, kitab Picatrix sebenarnya mempelajri ilmu tentang terbentuknya alam semesta atau yang lebih dikenal dengan teori kosmos. Namun beberapa pihak memercayai jika kitab Picatrix berisi tentang kumpulan ilmu sihir yang mengajak para pembacanya untuk memperoleh kekuatan magis dengan cara penyelarasan siklus bulan, waktu, serta tata letak planet.

3. Kitab The Black Pullet


Kitab The Black Pullet menjadi kitab sihir yang cukup terkenal di wilayah Eropa, terutama Perancis. Konon, kitab ini mulai ditulis oleh seorang pasukan Napoleon saat ia diselamatkan oleh sesososk pria misterius pada abad ke-18 masehi. Menurut seorang ahli, kitab ini berisi mantra-mantra untuk menciptakan suatu sihir dan lengkap dengan cara penggunaan sihir tersebut.

4. Kitab Liber Luratus Honorii


Kitab ini kabarnya menjadi kitab sihir yang berisi mengenai mantra dan ilmu sihir yang paling mematikan selama abad pertengahan. Pasalnya, buku ini menjelaskan langkah-langkah untuk memperoleh ilmu magis dengan cara yang sakral demi menghadapi suatu tindak penganiayaan yang cukup mengerikan. Menurut beberapa sumber, kitab ini juga dikenal dengan nama The Sworm Book of Honorius.

5. Pseudomonarchia Daemonum


Kitab ini sendiri berbeda dari kitab-kitab sebelumnya, karena Pseudomonarchia Daemonum berisi tentang pertentangan dengan ilmu magis atau cara-cara menangkal ilmu sihir. Menurut penelitian, kitab ini ditulis oleh Heinrich Kramer dan Sprenger Jacob pada tahun 1486 dan pertama kali diterbitkan di Jerman pada tahun 1487.

1 komentar:

  1. pembahasan tentang kitab sihir memang selalu menarik. Ngomong2, sudah pernah baca buku sihir dari indonesia? Ramuan VIRUS Dewa Sihir. cek web kami ya :)

    BalasHapus

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram