Senin, 05 Desember 2016

Label:

4 Penyebab Mimpi Buruk yang Harus Kamu Tahu

Terseram.com- Semua orang pasti pernah mimpi buruk. Karena semua orang pernah tidur. Tapi tahukah alasan di balik mimpi buruk? Kenapa seseorang mengalami mimpi buruk?

Dalam keilmuan Psikoanalisa, mimpi diartikan sebagai sebuah katarsis. Mimpi adalah respon pikiran, psikis, dan mental manusia dalam melepaskan stres atau ketegangan.



Manusia bermimpi karena dirinya secara bawah sadar memiliki banyak beban hidup. Yang mengendap di alam bawah sadar dan ketika tidur, diproses menjadi persepsi mimpi.

Berikut adalah 4 penyebab mimpi buruk yang harus kamu tahu:

1. Penyebab mimpi buruk adalah beban pikiran yang berat

Tiap orang sudah pasti pernah dilanda masalah hidup. Tapi masalah yang terlalu berat, rumit, kompleks, akan membuatnya jadi tertekan batin. Alhasil saat tidur mengalami mimpi buruk.

2. Penyebab Mimpi Buruk adalah kelelahan fisik

Lelah wajar dialami. Apalagi kalau habis melakukan kegiatan fisik yang berat. Respon alam bawah sadar terhadap kelelahan yaitu Mimpi buruk. Kadang disertai ketindihan (sleep paralisis).

3. Mimpi Buruk Terjadi Karena Bergadang

Buat kamu yang suka bergadang mulailah berpikir dampaknya. Karena bergadang membuatmu alami mimpi buruk. Soalnya otakmu eror. Di saat kamu harusnya tidur, eh malah bergadang. Apalagi di malam hari kandungan oksigen di atmosfer sedikit sekali. Kamu akan kekurangan suplai oksigen di darah dan otak. Pantas saja jadi mimpi buruk.

4. Mimpi Buruk Terjadi Karena Gangguan Jin

Sesungguhnya jin diciptakan dengan kemampuan masuk ke dalam mimpi manusia. Jin dibekali ketrampilan meneror alam bawah sadar manusia. Seseorang yang sering mengalami mimpi buruk, besar kemungkinan karena dirinya diganggu jin. Tapi tidak sadar.

Itulah 4 penyebab mimpi buruk yang harus kamu tahu. Sebisa mungkin mulai sekarang kamu perhatikanlah sebab-sebab mimpi buruk seperti di atas karena bila terlalu sering mimpi buruk pun tidak baik, sebab nanti alam bawah sadar bisa kacau hingga mempengaruhi pada kondisi kepribadian. Semoga saja mulai saat ini kita terhindar dari mimpi buruk. Aamiin Yaa Rabb. Semoga artikel ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram