Rabu, 14 Desember 2016

Label:

4 Hewan yang Diduga Sebagai Jelmaan Manusia

Terseram.com Manusia dan hewan adalah sama-sama makhluk hidup ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Meskipun demikian, manusia dan hewan tetaplah makhluk yang berbeda karena memiliki kemampuan dan ciri-ciri yang berbeda pula. Oleh sebab itu, suatu hal yang cukup tabu jika kita menyamakan manusia dengan hewan.

Meskipun demikian, tetap saja ada mitos yang menyebutkan bahwa ada manusia yang merupakan hasil jelmaan dari hewan atau pun sebaliknya. Tentuya ini merupakan suatu hal yang bisa dibilang cukup unik dan layak untuk diketahui. Berikut akan kami ulas 4 hewan yang diduga sebagai hasil jelmaan manusia.

1. Kera


Hal ini sedikit masuk akal, karena secara fisik memang kera hampir mirip dengan manusia. Bahkan dari sebuah penelitian bahwa 97 persen gen kera mirip dengan manusia. Mungkin karena hal inilah sehingga banyak yang menganggap jika kera adalah jelmaan manusia. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya cerita rakyat yang menceritakan seseorang yang berubah wujud menjadi kera, seperti halnya cerita lutung kasarung. Selain itu, kera juga sering dihadirkan dalam ritual khusus, sehingga semakin menguatkan dugaan jika kera adalah jelmaan manusia.

2. Buaya


Selanjutnya adalah buaya, dimana kehadiran hewan yang satu ini sering dikaitkan sebagai jelmaan manusia, terlebih jika yang muncul itu adalah buaya putih. Sebenarnya, jika diteliti buaya putih bukanlah buaya jelmaan, melainkan seekor buaya yang tidak memiliki pigmen tubuh atau yang biasa disebut dengan buaya albino. Namun tetap saja ada kepercayaan yang menyebutkan jika buaya putih adalah buaya jelmaan manusia.

3. Babi


Babi juga sering dikaitkan dengan dunia mistis dan hewan yang sering diduga sebagai hasil jelmaan manusia. Jelmaan babi inilah yang biasa disebut dengan babi ngepet. Hal ini pun masih banyak dipercayai oleh masyarakat Indonesia hingga saat ini. Berdasarkan mitos, babi ngepet adalah jelmaan manusia yang akan berubah pada malam hari dan akan bertugas untuk mencuri uang dan harta benda milik warga sekitar.

4. Ular



Yang terakhir adalah ular, dan tentunya sudah banya cerita rakyat atau bahkan film yang mengisahkan tentang siluman ular atau manusia yang menjelma sebagai ular. Hal ini juga menjadikan ular selalu dikaitkan dengan dunia mistis atau yang berkaitan dengan pesugihan. Banyak juga cerita rakyat yang meyakini jika sebuah gunung, hutan, atau lautan memiliki penguasa yaitu siluman ular.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram