Kamis, 15 Desember 2016

Label:

10 Cara Membersihkan dan Mengaktifkan Cakra

Terseram.com- Manusia memiliki cakra yaitu titik-titik pusat simpul energi. Sebagaimana dalam kartun naruto, cakra itu memiliki banyak sekali kegunaan, yang paling utama adalah sebagai jalur membuka energi.

Cakra jumlahnya ada ratusan, namun yang paling utama ada 7 jumlahnya, yaktu: cakra dasar, cakra hubungan intim, cakra solar plexus, cakra jantung, cakra tenggorokan, cakra ajna, cakra mahkota. Kesemuanya punya fungsi vital sebagai pintu keluar masuk energi.



Cakra itu sebetulnya dalam kondisi selalu terbuka. Cakra selalu berputar memendarkan sekaligus menyerap energi. Hanya saja untuk dapat mencapai kondisi maksimalnya, Seseorang perlu latihan membuka cakra selebar-lebarnya. Dan perlu pula membersihkannya.

Berikut adalah 10 cara membersihkan dan mengaktifkan cakra:

1. Lakukanlah pembersihan badan lebih dulu. Caranya dengan mandi. Dan menyugesti agar badan terbebas dari kotoran dan energi negatif.

2. Pernafasan yang baik. Sebelum memulai membuka cakra, pernafasan dulu. Teknik yang populer adalah teknik segitiga (nafas, tahan, buang).

3. Memulai meditasi. Pejamkan mata dan hanyutkan fokus pada keheningan.

4. Mulai fokuslah pada satu per satu cakra dan bukalah dengan memberikan tegangan pada titik-titik cakra.

5. Jangan kaget saat cakra terbuka kamu akan merasakan sensasi turbulensi energi.

6. Cakra sebaiknya senantiasa dilebarkan dan disempitkan sesuai kebutuhan. Agar klepnya tetap bagus tidak rusak.

7. Cakra yang terus-menerus berpendar tanpa bisa ditutup karena kerusakan klepnya sangat berbahaya jadi hati-hatilah.

8. Cakra itu sangat menyukai aliran air. Meditasi di sekitar air atau di bawah pancuran/air terjun sangat bagus karena membuat cakramu menjadi bersih dan sangat aktif.

9. Cakra yang sudah aktif akan menimbulkan sensasi tubuh yang cukup aneh, seperti sering bergetar-getar.

10. Cakra yang sudah aktif dan bersih harus selalu dilatih agar tidak menutup dan kotor lagi.

Begitulah 10 cara membersihkan dan mengaktifkan cakra. Semoga cara ini bisa memudahkanmu dalam melatih cakra. Silahkan kamu praktekkan cara-cara di atas. Semoga berhasil. Semakin sering kamu mencobanya, bakal semakin pandailah kamu mengendalikan cakra. Pengendalian cakra yang baik bisa memberikan efek luar biasa dalam hidup, seperti tubuh jadi sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram