Selasa, 01 November 2016

Label:

Sempat Dikira Hantu, Ternyata Mayat Korban Gantung Diri

Sesosok mayat laki-laki ditemukan menggantung di Desa Pamijen, Baturrade, Senin (31/10) pukul 05:30 WIB. Namun Hadi Kirwan (55) yang melihatnya pertama kali sempat mengira jika mayat tersebut adalah sesosok hantu, karena ia tergantung di sebuah pohon besar yang letaknya berada di tengah-tengah kuburan.


Hadi menuturkan ia pertama kali melihatnya saat hendak pergi ke sawah untuk bercocok tanam. Dia lebih memilih untuk melintasi kuburan karena memang jaraknya yang lebih dekat.

“Memang setiap hari saya lewat kuburan kalau mau pergi ke sawah, biar tidak terlalu jauh,” kata Hadi.

Namun pagi itu, saat ia melintasi sebuah pohon besar ia merasakan ada sebuah keanehan. Karena saat itu ia melihat sesuatu mencurigakan tergantung di pohon besar tersebut.

“Saat pagi dan masih reman-remang terlihat seperti ada hantu menggantung di bawah pohon besar. Tapi saya sempat berpikir masa pagi-pagi masih ada hantu,” lanjutnya.

Setelah itu ia pun memberanikan diri untuk lebih mendekatinya. Namun saat didekati, sesosok yang diduga hantu itu tak menghilang dan tetap berada pada tempatnya. Saat mendekat, ia juga melihat ada seutas tali menggantung. Merasa curiga, ia pun kembali ke rumah dan menceritakannya kepada warga.

“Setelah cerita, saya dan beberapa warga kembali ke kuburan dan melakukan pengecekan. Namun saat itu kami kaget bahwa sesosok itu adalah mayat dalam posisi menggantung. Warga kemudian melaporkannya kepada kepala desa dan Polsek Baturaden,” imbuhnya.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi mayat korban yang kemudian diotopsi oleh dokter puskesmas. AKP Susanto SH selaku Kapolsek Baturade memaparkan jika korban bernama Sartim warga dari RT 6 RW 2 Desa Pamijen, Baturaden yang diduga bunuh diri karena himpitan masalah ekonomi.

“Setelah dilakukan otopsi dan penyelidikan, dokter memastikan jika korban tewas murni karena gantung diru. Karena tak ditemukan bekas-bekas penganiayaan pada tubuh korban,” kata AKP Susanto.

Dia menambahkan jika sebelumnya korban sempat berpamitan kepada adik kandungnya, Darti untuk pergi ke masjid sebelum akhirnya mengakhiri hidupnya dengan cara gantung driri di bawah pohon.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram