Selasa, 01 November 2016

Label:

Mitos Bunga Melati, Benarkah Bunga ini Mistis?

Bunga Melati selalu ada dalam tiap upacara sakral masyarakat nusantara. Bunga ini benar-benar wajib dihadirkan menjadi sesajen. Banyak orang yang anggap bunga ini mistis, memiliki kekuatan tersendiri yang penuh misteri.

Imej bunga melati makin melekat dengan hal-hal horor sejak bunga ini banyak digunakan sebagai properti film horor yang diperankan oleh Ratu Horor Suzanna. Bahkan almarhuma Suzanna sampai memiliki kegemaran makan bunga melati.



Bunga Melati sebenarnya memang memiliki keutamaan yaitu bunga ini bisa untuk melambangkan kesucian. Di mana kesucian sebenarnya merupakan hakikat dari banyak ritual peribadahan maupun mistik yang dijalani oleh manusia.

Bunga Melati dipercaya bisa mempengaruhi aura manusia, agar menjadi lebih halus dan tenang. Sehingga mudah menembus dimensi spiritual. Menghirup aroma melati dapat membuat tubuh manusia mudah menyatu dengan kosmos atau alam semesta.

Penyatuan dengan alam semesta memang tidak hanya dapat dilakukan dengan bunga ini. Ada bunga lain yang juga memiliki efek serupa antara lain adalah bunga mawar dan kemuning. Wanginya mampu memicu terjadinya pertautan antar dimensi, dimensi fisik dengan dimensi gaib.

Bunga Melati memang ajaib dengan segala daya pikat dan manfaatnya. Namun kita sebagai manusia harus sadar satu hal. Bunga tetaplah bunga, seajaib apapun bunga melati, dia tetaplah makhluk hidup yang tidak berakal dan tidak seharusnya dipuja-puja karena akan menjurus pada perbuatan syirik.

Bunga Melati harusnya dijadikan sebagai sarana keindahan saja. Sebagai penghias agar suasana hati orang yang melihatnya jadi gembira karena terpengaruh aromaterapik yang dipancarkan oleh melati. Tiada daya dan kekuatan selain dari Allah semata, bunga melati hanyalah keindahan semata, yang terwujud karena Kuasa Tuhan. Allah lah yang menciptakan keindahan melati dan khasiatnya.

Janganlah anda meniru apa yang dilakukan oleh aktris Suzanna. Dia terlalu ekstrim dalam memandang bunga melati. Hingga tiap pagi dia selalu makan sepiring bunga melati. Entah apa maksudnya, dia merasa bunga melati bisa menyehatkan tubuhnya dan memancarkan auranya.

Biar bagaimana pun melati hanyalah bunga yang secara biologis dan kimiawi pastilah mengandung zat-zat yang tidak diketahui manusia awam. Jangan sampai terlalu over berdekatan bahkan makan melati, akan membawa dampak buruk. Sudah banyak orang yang bilang melati bisa membuat pusing. Mungkin ini salah satu dampak buruknya yang perlu diwaspadai. Maka dari itu, janganlah gaya-gayaan dengan bunga melati.

1 komentar:

  1. Haha kta siapa bikin pusing
    Kluu bkin pusing gk mngkin djdikan minuman sprti teh jasmin
    Justru melati itu bnyak kndungannya...melatu it dgn hrum aromanya mmpu mmbuat ktenangan fikiran...untuk ksehatanny pun dpt mngurangi peradangan pd usus n ginjal srta mmbuang racun" mknan yg mngendap pd tbuh kt...

    BalasHapus

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram