Sabtu, 26 November 2016

Misteri Perairan Masalembo, Segitiga Bermudanya Indonesia

Terseram.com Secara kasat mata, perairan adalah kawasan laut yang memisahkan antara pulau yang satu dengan pulau yang lainnya. Namun dari sudut pandang mistis, kawasan perairan sering dipercaya menjadi tempat bersarangnya makhluk gaib atau bahkan menjadi kerajaan siluman, seperti halnya kawasan perairan Masalembo.

Kawasan Perairan Masalembo
Seperti diketahui, kawasan perairan Masalembo sering disebut sebagai segitiga Bermudanya Indonesia. Dimana kawasan tersebut sering terjadi insiden hilangnya beberapa kapal laut dan pesawat terbang yang menewaskan ratusan jiwa penumpang. Perairan Masalembo sendiri mulai dikenal sebagai perairan yang misterius setelah tenggelamnya KM Tampomas II pada tahun 1981 silam.

KM Tampomas II
Selain banyaknya insiden kapal dan pesawat yang menghilang secara misterius, di perairan Masalembo juga sering dikabarkan terjadi banyak aktivitas mistis. Konon, menurut kisahnya perairan Masalembo adalah sebuah kerajaan gaib terbesar yang ada di Indonesia. Semua makhluk gaib hingga sosok siluman yang sangat mengerikan mendiami tempat tersebut.

Maka dari itu, siapa saja yang ingin melintasi perairan tersebut harus memberikan salam khusus atau bahkan memberikan tumbal untuk makhluk gaib yang mendiami perairan tersebut. Jika itu tidak dipenuhi, mereka akan celaka ketika melewati perairan Masalembo. Tidak hanya itu, pada bulan-bulan tertentu, tepatnya pada Desember sampai Juni perairan ini sangat disakralkan sehingga tidak boleh dilewati, baik oleh kapal laut atau pun pesawat terbang. Selain karena ombaknya yang besar dan bisa menghancurkan kapal hanya dalam satu sapuan, pada bulan-bulan itu dipercaya menjadi waktu bagi para makhluk gaib penghuni Masalembo untuk beraktivitas.

Saat KM Tampomas II Miring dan Tenggelam
Kisah tersebut secara sekilas nampak seperti mengada-ada. Namun kepercayaan itu sendiri masih diyakini sampai sekarang, dan berkat kepercayaan itu masyarakat Masalembo dijauhkan dari mala petaka. Namun tetap saja sampai saat ini kawasan perairan Masalembo masih menjadi misteri, meskipun sejumlah ilmuwan pernah mengungkapkan beberapa teori terkait kawasan ini. Salah satunya adanya pertemuan arus deras dari laut Jawa dan laut Makassar, medan magnet yang sangat kuat, hingga adanya kantong udara yang dipercaya bisa menarik pesawat lalu melemparkannya ke angkasa. Namun sampai saat ini semua teori tersebut belum mampu dibuktikan kebenarannya.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram