Jumat, 11 November 2016

Menguak Misteri Indonesia Sebagai Negeri Atlantis yang Hilang

Dialah Plato, seorang filsuf yang membuat terminologi Atlantis menjadi diperbicangkan secara serius. Atlantis adalah sebuah kota di belahan bumi ini yang sangat makmur kaya dengan sumber daya alam. Atlantis adalah sebuah kota yang sangat maju, namun sangat tersembunyi. Hanya para pengembara dan pedagang lintas negara saja yang pernah menyaksikannya.

Atlantis lebih maju dari Eropa di zamannya. Atlantis adalah sebuah kota di mana teknologi menggunakan banyak energi alam termasuk batu kristal. Dan Atlantis ibarat kembaran surga di planet Bumi. Orang-orang Atlantis memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Hingga mereka mampu membangun gedung-gedung tinggi.



Mereka juga punya kendaraan yang hampir tidak pernah terbayang oleh masyarakat Eropa. Atlantis adalah tempat yang merdeka, jauh dari penjajahan. Mereka kaya dan memiliki hubungan perdagangan yang baik dengan negeri tetangga. Mereka mengekspor komoditi-komoditi pertaniannya ke luar negeri.

Bukan main-main. Perdagangan mereka dilakukan di atas kapal-kapal kayu yang sangat besar. Yang mampu menembus samudera ganas. Armada laut Atlantis adalah yang terkuat di planet Bumi. Oleh orang Eropa, mereka sering dijuluki sebagai orang-orang perkasa dari Timur.

Oleh karena kemajuannya yang tak terkalahkan ini. Pada suatu masa yang panjang. Ketika Atlantis dipimpin oleh raja yang tamak dan lalim. Negeri ini dilanda banjir besar yang memporak-porandakan daratan besar Atlantis menjadi puluhan ribu pulau. Bangunan-bangunan tinggi mereka runtuh terpedam tanah. Penduduknya mati semua, kecuali yang sedang berlayar jauh untuk berdagang.

Cerita tentang negeri Atlantis yang megah dan kuat itu hanya tinggal mitos yang diceritakan dari mulut ke mulut oleh para pelaut dan pedagang asal Atlantis yang selamat. Mereka yang kini tinggal di daerah pesisir di berbagai benua. Mereka yang menjadi nenek moyang di banyak peradaban tinggi dunia. Seperti suku maya, dapat dicurigai sebagai orang Atlantis.

Kini pertanyaannya, di manakah Atlantis berada? Di mana reruntuhan kota Atlantis yang fantastis itu. Berbagai spekulasi dan riset arkeologis dan geologis menunjukkan bahwa Atlantis adalah Indonesia. Atlantis terletak di Indonesia. Negeri dengan lebih dari 17.000 pulau. Negeri kepulauan ini menjadi bukti tentang dasyatnya banjir besar di masa lalu. Dan bangunan-bangunan tinggi yang mulai muncul ke daratan lagi, seperti Candi Borobudur dan Gunung Padang adalah bukti tentang Atlantis yang hilang.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram