Jumat, 18 November 2016

Label:

Kisah Pahit di Bendungan Batutegi, Lampung

Terseram.com Lampung ternyata memiliki sebuah bendungan yang memiliki panorama yang sangat indah, yakni bendungan Batutegi. Namun dibalik keindahannya itu bendungan Batutegi menyimpan cerita yang sangat mengerikan, karena dalam pembangunannya menelan 13 korban jiwa.

Meskipun demikian, bendungan Batutegi yang tepat terletak di Kabupaten Tanggamus ini juga mulai dilirik oleh para wisawatan, baik lokal maupun mancanegara karena keindahan alamnya yang sangat memukau.
Bendungan Batutegi
Selain bisa menikmati keindahan alamnya, di bendungan ini kalian juga bisa menyewa perahu untuk sekedar mengelilingi bendungan. Anda juga bisa memancing jika datang ke bendungan ini, jika beruntung maka anda akan membawa pulang berbagai jenis ikan yang hidup di bendungan Batutegi. Namun yang menjadi perhatian di bendungan ini adalah berdirinya sebuah Monumen 13. Monumen ini sendiri dibangun untuk mengenang 13 korban jiwa yang tewas saat pembangunan bendungan tersebut. Di monumen itu juga dicantumkan ke-13 nama korban yang tewas.

Monumen 13
Konon, ke-13 korban tersebut tewas setelah tertimpa bangunan terowongan yang roboh saat awal pembangunan bendungan. Hingga saat ini, beberapa dari keluarga korban masih ada yang mendatangi Monumen 13 untuk mengenang kerabatnya yang tewas.

Di sisi lain, tewasnya ke-13 pekerja tersebut juga tak lepas dari cerita-cerita mistis. Konon, sebelum tewas ada salah seorang pekerja bendungan yang melihat adanya buaya putih di sekitar area proyek. Buaya itu pun kabarnya menghilang setelah berjalan mendekati bangunan yang roboh pada keesokan harinya.

Meskipun sudah sekian lama berlalu, namun warga setempat mengaku masih sering mendengar rintihan dan teriakan para korban yang meminta tolong. Suara-suara itu pun diyakini berasal dari bangunan yang dulunya roboh menimpa ke-13 pekerja proyek tersebut. Selain itu, ada beberapa warga yang mengaku terkadang masih melihat adanya buaya putih yang berenang di tepi bendungan. Namun buaya itu hanya muncul pada malam-malam tertentu.

Oleh sebab itu, apabila berkunjung di bendungan Batutegi anda harus menjaga sopan santun, baik dalam perkataan atau pun perbuatan demi menghormati penghuni bendungan dan arwah ke-13 pekerja proyek bendungan tersebut. 

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram