Jumat, 11 November 2016

Label:

Kisah Mistis Dibalik 4 Lagu Populer Indonesia

Tak bisa dipungkiri jika masyarakat Indonesia masih banyak yang percaya dengan hal-hal berbau mistis. Tak hanya kisah mistis mengenai bangunan tua atau hutan angker, namun ada juga kisah mistis dibalik beberapa lagu Indonesia.

Meskipun sebenarnya lagu bertujuan untuk menghibur, namun ternyata ada beberapa lagu yang memiliki kisah mistis cukup mengerikan. Masih ingat dengan lagu Lingsir Wengi?, yah, lagu Lingsir Wengi dipercaya sebagai lagu pemanggil kuntilanak. Namun ternyata ada beberapa lagu lain yang dipercaya memiliki kisah mistis dibaliknya. Berikut adalah 4 lagu yang dipercaya memiliki kisah mistis.

1. La Luna – Selepas Kau Pergi


La Luna adalah salah satu grup band lokal yang namanya sempat melejit pada tahun 2000’an. Dalam salah satu lagunya yang berjudul ‘Selepas Kau Pergi’, terdapat suara gamelan yang cukup misterius pada menit ke-2 detik ke-10. Padahal para personil mengaku jika mereka tidak menggunakan alat musik gamelan sama sekali.

2. Sheila On 7 – Sephia


Sheila On 7 sudah menjadi salah satu grup band yang cukup melegenda di tanah air. Bahkan grup band tersebut terus aksis sampai sekarang dan masih banyak digandrungi oleh para remaja. Namun dalam salah satu lagunya yang berjudul Sephia, terdapat cerita yang cukup menyeramkan. Karena salah satu personilnya yang bernama Eros mengaku sempat dihubungi wanita yang tak dikenal dan mengaku bernama Sephia. Namun saat ditelusuri, wanita tersebut ternyata sudah meninggal dua bulan sebelumnya.

3. Peterpan (NOAH) – Ku Katakan dengan Indah


Siapa yang tak kenal dengan grup band yang satu ini, karena grup band yang dulunya bernama Peterpan ini sempat menjadi band favorit di Indonesia. Meskipun kini berubah nama menjadi NOAH, namun mereka juga tetap digandrugi kalangan muda. Banyak lagu dari Peterpan yang sempat merajai tangga lagu di Indonesia, salah satunya adalah lagu mereka yang berjudul ‘Ku Katakan dengan Indah’. Namun dibalik lagu itu ada kisah yang cukup menyeramkan, karena di dalam lagu tersebut terdengar suara wanita misterius yang sedang menyanyikan lagu “Kau hancurkan hatiku...”. Konon, suara itu tak bisa hilang meskipun sudah melakukan rekaman ulang.

4. Samsons – Kenangan Terindah


Lagu berjudul ‘Kenangan Terindah’ milik Samsons sempat heboh pada awal peluncurannya. Karena konon, lirik lagu itu menyimpan kisah magis yag bisa membuat pendengarnya seperti terhipnotis dan bisa melakukan apa pun. Menurut kisahnya, jika diputar dengan pita kaset terbalik, maka akan terdengar lirik yang menghina Tuhan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram