Selasa, 15 November 2016

Label:

Kisah Dibalik Mobil Berhantu Museum Angkut, Malang

Terseram.com Selain terkenal akan keindahan pantai dan air terjunnya, Kota Malang saat ini juga terkenal dengan museum angkutnya. Puluhan bahkan ratusan mobil yang memiliki nilai sejarah tinggi di pajang di museum yang satu ini. Mulai dari angkutan tradisional hingga angkutan modern yang berasal dari dalam dan luar negeri berjajar rapi di museum angkut.

Museum Angkut, Malang
Namun siapa sangka, jika museum angkut juga terkenal akan kisah mistisnya. Kabarnya, kisah-kisah mistis yang ada di museum ini tak lepas sejarah beberapa angkutan yang dipajang di museum ini. Karena memang beberapa alat transportasi yang dipajang di museum ini memiliki sejarah yang cukup kelam di masa lampau

Kabarnya, sebuah mobil ambulance berwarna kuning yang terletak di Ruang Batavia menjadi mobil yang sering mengganggu para penjaga ketika malam hari. Karena memang dulunya mobil ini dioperasikan untuk mengangkut para jenazah. Dilihat dari sejarahnya, memang mobil ini cukup angker, maka tak heran jika saat ini mobil tersebut sering mengganggu para penjaga museum.

“Sebagian alat transportasi yang ada di sini merupakan hasil rekondisi. Semula ada yang rusak parah karena kecelakaan dan pengemudi serta penumpangnya tewas,” kata Titik S Ariyanto selaku Manager Operasional Museum Angkut.

Selain ambulan, kereta kencana kerajaan juga sering mengganggu para penjaga atau bahkan para pengunjung. Karena memang dulunya kereta tersebut sangat disakralkan, bahkan diberi sesaji pada hari-hari tertentu. Hal itu lah yang membuat kereta kencana tersebut memiliki nilai kemistisan. Para penjaga mengaku jika mereka sering mengalami kejadian aneh setelah membersihkannya.

Museum angkut juga memiliki beberapa mobil yang kaya akan nilai sejarah. Sebut saja mobil Land Rover buatan tahun 1958 yang pernah digunakan oleh mendiang Putri Diana yang tewas kecelakaan saat melakukan konvoi bersama sang suami, Pangeran Charles.

Mobil Land Rover yang Ditumpangi Putri Diana dan Pangeran Charles
Tak hanya itu, di museum angkut juga memiliki koleksi mobil listrik Tucuxi yang tak lain adalah milik mantan menteri Dahlan Iskan. Mobil tersebut juga memiliki nilai sejarah karena pernah dikendarai oleh Dahlan Iskan dan mengalami kecelakaan di lereng gunung di Magetan saat baru diujicobakan.

Mobil Tucuxi Milik Dahlan Iskan
Beberapa hari sebelum kecelakaan, mobil tersebut kabarnya diruwat oleh Ki Dalang Manteb Soedarsono, Solo. Mobil itu sendiri mengalami kecelakaan setelah membentur dinding gunung dengan kecepatan tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram