Minggu, 13 November 2016

Label:

Inilah Mitos Kekuatan Magis Daun Kelor

Sejak zaman dahulu masyarakat Indonesia sudah dikenal sangat menjaga budaya dan adat istiadat luhur. Selain itu, kita juga tidak bisa memungkiri jika berbagai hal-hal gaib yang ada di sekitar kita sudah dipercaya sejak zaman leluhur kita, termasuk mengenai kekuatan magis yang dimiliki oleh daun kelor.


Daun kelor yang sebenarnya hanya merupakan tanaman biasa dipercaya memiliki kekuatan magis yang sangat berkhasiat. Namun hal tersebut juga bukan tanpa alasan, karena kabarnya sudah banyak orang yang telah membuktikan kekuatan magis yang dimiliki oleh daun kelor.

Oleh sebab itu, mitos mengenai kekuatan magis dari daun kelor sudah sangat melekat bagi masyarakat Indonesia. Namun ternyata tak hanya di tanah air saja, karena bangsa India juga memercayai adanya kekuatan magis yang tersimpan di daun kelor.

Mitos pertama mengenai daun kelor adalah fungsinya yang dipercaya bisa mengusir setan. Bahkan mitos ini sudah secara turun temurun dipercaya oleh masyaraat Indonesia. Oleh sebab itu, banyak masyarakat Indonesia, terutama yang tinggal di daerah plosok menanam tumbuhan ini di halaman depan rumah mereka. Tak hanya itu, ada juga beberapa masyarakat yang sengaja menggantung daun kelor di atas pintu sebagai penolak bala. Selain itu, daun kelor juga diperaya bisa menyadarkan seseorang yang mengalami kerasukan.

Mitos selanjutnya adalah daun kelor bisa menangkal kekuatan gaib. Hal ini pula yang diyakini oleh para jawara, sehingga mereka selalu membawa daun kelor jika berhadapan dengan musuh yang memiliki ilmu kekebalan tubuh. Karena dengan membawa daun ini maka ilmu kekebalan yang sudah di miliki oleh musuh akan luntur seketika.


Selain itu, daun kelor juga dipercaya bisa menghilangkan ilmu gaib bagi seseorang yang tersiksa saat akan meninggal dunia karena masih memiliki ilmu gaib. Mitos yang beredar selama ini menyebutkan jika seseorang yang sudah sekarat namun tak juga meninggal dunia maka dia diyakini memiliki kekuatan gaib yang harus segera dihilangkan dari jasadnya agar dia bisa meninggal dengan tenang. Untuk menghilangkan kekuatan gaib tersebut harus diusapkan daun kelor ke seluruh tubuhnya, begitu pula saat dia dimandikan sebelum dikebumikan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram