Jumat, 11 November 2016

Gempar! Piramida Terbesar di Dunia Ditemukan di Indonesia

Situs Gunung Padang yang terletak di Gunung Padang masih menuai kontroversi hingga hari ini. Penelitian masih terus dilakukan guna membuka tabir misteri situs purba zaman megalitikum ini. Sebenarnya sudah sejak dulu Gunung Padang memang bukanlah gunung biasa. Ini adalah gunung yang difungsikan sebagai Punden Berundak untuk ritus pemujaan.

Bentuk Gunung Padang yang tampak seperti segitiga sama sisi membuat masyarakat jadi curiga kalau gunung ini sebenarnya piramida. Apalagi dengan berbagai temuan arkeologis belakangan ini yang memunculkan dugaan adanya bangunan bawah tanah. Adanya ruang yang tidak alami di gunung padang. Chamber ini tentu saja berada di bawah tanah dan untuk menentukan bagaimana bentuknya perlu dilakukan penelitian yang besar. Karena pemugaran tidak bisa main-main.



Bangsa Indonesia sebenarnya sudah berpengalaman dalam masalah pugar-memugar situs prasejarah. Misalnya seperti kala menemukan Candi Borobudur. Itu kan juga dulunya terpendam tanah. Masalahnya situs Gunung Padang ini sangat menggemparkan soalnya berdasarkan uji karbon dating, diketahui umur karbon pada kedalaman 4-11 meter saja sudah sangat jauh dari Piramida Giza di mesir.

Bila memang di dalam situs gunung padang ada bangunan semacam piramida Giza maka piramida Gunung Padang tentu saja lebih tua. Dan akan banyak mengubah peta peradaban dunia. Bahwa nenek moyang Indonesia di masa lalu ternyata sangat hebat dalam membangun bangunan seperti ini.

Sebenarnya pada lapisan luar Gunung Padang sudah banyak ditemukan keanehan. Misalnya seperti ditemukan batu-batu yang mampu mengeluarkan gelombang nada musik tertentu. Batu ini memang disinyalir difungsikan sebagai alat musik di masa lalu. Kemungkinan besar di masa lalu, masyarakat menggunakan Gunung Padang sebagai tempat untuk ritual pemujaan yang membutuhkan bunyi-bunyian.

Uniknya lagi. Berbagai batu yang ada di teras 5 gunung padang atau teras tertinggi ini dipercaya disusun berdasarkan perhitungan astronomis dan geologis yang mumpuni. Ini menunjukkan bahwa di masa lalu memang nenek moyang Bangsa Indonesia sangat hebat.

Bahkan lebih hebat dari Piramida Giza. Piramida Giza itu kan fungsinya untuk kuburan semata. Kalau piramida gunung padang entah belum diketahui tapi pastinya sangat hebat. Apalagi, dalam proses penelitian, ilmuwan mendapatkan banyak kejanggalan anomali magnetik pada peralatan mereka. Apa jangan-jangan piramida ini adalah sebuah pintu gerbang ke dimensi lain? Atau jangan-jangan adalah tambang mineral yang sangat hebat.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram