Rabu, 02 November 2016

4 Danau di Indonesia yang Dikenal Angker

Salah satu daya tarik dari wisawatan lokal atau mancanegara adalah keindahan alam Indonesia yang sungguh luar biasa. Selain keindahan pegunungan dan pantai, Indonesia juga memiliki berbagai danau yang memiliki keindahan yang menakjubkan dan mengundang decak kagum. Maka tak heran, jika danau adalah salah satu destinasi wisata favorit bagi para wisatawan.


Namun dibalik keindahan danau yang cukup mempesona, ternyata beberapa danau di Indonesia juga menyimpan berbagai cerita mistis yang tentunya cukup menyeramkan. Karena itulah beberapa danau berikut dikenal sebagai danau angker, dan berikut adalah 4 danau angker di Indonesia.

Danau Gunung Tujuh


Danau Gunung Tujuh atau yang biasa dikenal sebagai danau Sakti terletak di Jambi. Danau ini dikenal angker karena fenomena alamnya yang sulit dipecahkan sampai sekarang. Menurut cerita, danau ini disebut sebagai danau sakti karena airnya yang tak pernah kotor mesipun hujan lebat mengguyur wilayah sekitarnya. Tak hanya itu, daun-daun yang jatuh ke danau juga tak terlihat bekasnya. Oleh sebab itu, masyarakat setempat menyebutnya sebagai danau sakti.

Danau Rawa Pening


Tentu kalian sudah tak asing dengan danau yang satu ini, karen danau ini menjadi destinasi wisata favorit bagi para wisatawan. Namun danau ini terkenal cukup angker karena terletak di daerah gunung Merbabu yang juga dikenal menyimpan banyak cerita mistis yang sangat mengerikan.

Danau Tolire


Danau Tolire yang terletak di daerah Maluku ini sebenarnya danau yang cukup unik dari segi bentuknya. Danau ini juga memiliki pemandangan alam yang luar biasa. Namun percaya atau tidak, benda apa saja yang dilempar ke danau Tolire tidak akan pernah menyentuh air. Danau ini juga dikenal cukup angker, karena menurut cerita warga setempat danau ini dikuasai oleh siluman buaya putih.

Danau Toba



Tak diragukan lagi jika danau Toba adalah salah satu danau angker yang ada di Indonesia. Karena menurut cerita, danau yang terbentuk akibat letusan gunung berapi ini dikuasai oleh siluman naga. Bahkan banyak warga setempat yang sering melihat siluman naga tersebut menampakkan wujudnya pada waktu-watu tertentu.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram