Minggu, 20 November 2016

Label:

4 Alat Musik yang Memiliki Kekuatan Magis

Terseram.com Tidak bisa dipungkiri jika masyarakat Indonesia masih percaya dengan hal-hal gaib. Tidak hanya dalam kepercayaan adat istiadat, karena beberapa alat musik juga dipercaya memiliki kekuatan magis. Namun alat musik yang dipercaya memiliki kekuatan magis adalah alat musik kuno, bukan alat musik modern seperti gitar, piano, atau pun drum. Selain dipercaya memiliki kekuatan magis, alat-alat musik tradisional tertentu juga memiliki suara yang cukup menyeramkan. Berikut adalah 4 alat musik yang dipercaya memiliki kekuatan magis.

1. Tanbur


Sebenarnya Tanbur adalah salah satu alat musik tradisional yang sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Karena banyak musisi yang sampai saat ini masih memainkan alat musik yang satu ini. Namun ternyata dibalik suara khasnya, alat musik Tanbur juga dipercaya memiliki kekuatan magis. Konon, Tanbur pada zaman dahulu adalah alat musik yang sering digunakan untuk meminta ketenangan batin hingga kesembuhan dari berbagai macam penaykit.

2. Mouth Harp


Mouth Harp adalah alat musik tradisional asli suku Mongolia. Alat musik ini sendiri diyakini memiliki kekuatan magis dan sudah ada sejak puluhan abad yang lalu. Alat musik ini tak hanya tersebar di Mongolia, namun juga banyak tersebar di beberapa negara Eropa. Konon, alat musik Mouth Harp bisa digunakan untuk mengatasi orang-orang yang kesurupan.

3. Mbira


Mbira adalah alat musik khas dari salah satu suku di Zimbabwe. Jika dilihat dari bentuknya, Mbira sebenarnya salah satu alat musik yang cukup unik. Alat musik ini sendiri kabarnya sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Banyak warga Zimbabwe yang percaya jika Mbira bisa digunakan untuk mengusir roh-roh jahat dan menyembuhkan orang sakit.

4.Seruling Kematian



Dilihat dari namanya, alat musik yang satu ini sudah terdengar menyeramkan dan identik dengan hal-hal gaib. Seruling kematian sendiri adalah alat musik tradisional suku Aztec. Konon, alat musik yang satu ini digunakan pada saat berperang dan pada acara penumbalan manusia untuk dewa. Jika ditiup, kabarnya seruling ini akan mengeluarkan suara yang menyeramkan dan membuat siapa saja yang mendengar akan merasa ketakutan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram