Sabtu, 05 November 2016

3 Pohon yang Sangat Disukai Pocong

Siapa yang tidak kenal dengan hantu pocong. Hantu satu ini sangat populer di Indonesia dan sepertinya adalah hantu yang hanya ada di Indonesia. Jadi di luar negeri itu tidak ada pocong. Maka dari itu, tak heran bila pocong sering diangkat ke layar lebar dalam film-film horor.

Tahukah kamu bahwa Pocong itu memiliki kebiasaan-kebiasaan yang cukup unik terkait di mana ia biasa muncul dan apa yang ia suka. Pocong biasanya muncul di tempat-tempat yang sunyi, lembab, dan jarang terjamah manusia. Namun ada pula Pocong yang cuma senang nongkrong di Kuburan.



Maklum saja, pada dasarnya Pocong ini tergolong jin yang pendiam. Dibandingkan jin yang lain, Pocong termasuk jin yang susah buat mendekati dimensi manusia dalam wujud yang baik. Ia selalu tampil mengerikan layaknya sebuah mayat yang membusuk.

Jika jin lain kerap menjelma manusia makhluk-makhluk yang lebih sedap dipandang. Kalau Pocong ini memang buruk rupa. Begitu sajalah rupanya gosong dan bau. Maka dari itu, sepertinya di kalangan sesama hantu saja, Pocong layaknya seorang patung pertapa. Yang hanya diam, tidak melakukan sesuatu apapun cuma diam mengamati jin-jin lain.

Berikut adalah 3 pohon yang sangat disukai pocong, pohon ini biasanya menjadi pertanda bahwa di sana memang ada pocong:

1. Pohon Kamboja


Pohon Kamboja biasanya ada di kuburan. Orang desa menyebutnya sebagai Semboja. Pocong biasanya berada di Pohon Kamboja. Duduk di batangnya sambil mengayun-ayun kakinya yang terikat kain kafan. Pocong juga biasa ditemukan di pintu gerbang guburan, sebagaimana seorang satpam.

Pohon Kamboja memang memiliki bau bunga yang semerbak mistis. Makanya Pocong jadi suka banget. Sebaiknya jika kamu punya rumah yang dekat dengan kuburan, usahakan untuk tidak jalan-jalan sendirian saat malam. Takut papasan sama Pocong di Pohon Kamboja.

2. Pohon Pisang

 Pohon Pisang memang digemari oleh banyak hantu. Sampai-sampai di Jepang sana juga ada hantu yang sering menyamar jadi Pohon Pisang. Sama saja di Indonesia. Pocong ternyata suka banget dekat-dekat pohon pisang. Entah untuk mencuri buah pisang atau sekadar untuk berteduh. Tapi kalau berteduh tidak mungkin ya, soalnya pohon pisang kan tidak rindang.

Hati-hatilah buat kamu yang menanam pohon pisang di pekarangan rumah. Apalagi pohon-pohon pisang yang tinggi. Menjadi tempat main favorit pocong. Janganlah kamu malam-malam jalan sendirian di antara pohon pisang. Karena bisa-bisa diludahi sama Pocong. Ludah Pocong kan bahaya, bisa membakar kulit dan bikin kulit rusak parah membusuk.

3. Pohon Bambu

Pohon Bambu di zaman sekarang sudah langka. Karena sekarang jarang ada orang yang punya pekarangan rumah besar. Paling-paling adalah pohon bambu mini. Tapi yang menjadi pohon favorit Pocong ini pohon bambu yang besar dan rindang, yang sudah menahun tidak ditebang-tebang.

Pohon Bambu biasanya dijadikan tempat berlindung bagi pocong. Mereka akan tinggal di tengah-tengah batang bambu yang berada di tengah. Kadang-kadang Pocong keluar jalan-jalan di sekitar pohon bambu dan bikin manusia jadi kaget. Hati-hatilah dengan pohon bambu yang tua dan rindang!

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram