Rabu, 30 November 2016

Label:

10 Dampak Menyeramkan Sikap Jutek Bagi Ruh Manusia

Terseram.com- Sikap adalah satu indikator terpenting dalam pertumbuhan ruhani seorang manusia. Sikap yang baik akan mengantar pada kedewasaan ruh. Sikap buruk akan menghambat kedewasaan ruh. Menjadikan ruh kotor dan tersumbat terus-terusan di liang jiwa. Menjadi sakit-sakitan.

Sikap Jutek adalah sebuah sikap temperamental yang ditunjukkan seseorang. Jutek biasanya paling banyak dilakukan perempuan. Entah kenapa, perempuan berbakat sekali jadi jutek. Mungkin untuk melindungi dirinya. Secara natural dan naluriyah. Tapi tetap saja, yang namanya jutek itu tidak baik untuk ruh.


Berikut adalah 10 dampak menyeramkan sikap jutek bagi ruh manusia. Perhatikan dan waspadai dampak ini karena sangat fatal:

1. Sikap jutek bisa membuat seorang manusia mudah dirasuki syaitan. Apa itu syaitan? Dialah makhluk yang mengalir dalam tubuh manusia bagaikan aliran darah.

2. Ketika seseorang dirasuki syaitan karena kejutekannya, dia bakal terus-menerus jutek. Jadi kebiasaan dan lama-lama jadi watak.

3. Sikap Jutek akan memudarkan warna aura. Sehingga seseorang menjadi gelap auranya bahkan hitam. Ini akan berdampak pada paras. Jika cewek jutek akan jadi jelek parasnya. Dan cowok jutek juga jadi jelek parasnya.

4. Sikap jutek akan membuat seseorang mengalami penyakit hati. Apa itu penyakit hati? Ini adalah segala jenis penyakit yang menimpa ruhani seseorang dan tidak ada obatnya selain Pertolongan dari Allah. Penyakit hati susah sembuhnya tanpa taubat nasuha.

5. Jutek akan membuat hidup seseorang bergelimang penderitaan sosial. Karena dia akan gagal melakukan interaksi sosial dengan baik. Dia akan dibenci banyak orang sebab sikapnya jutek dan congkak.

6. Seseorang yang jutek adalah menjadi pertanda dari rendahnya tingkat spiritual. Dia bukanlah jenis manusia berkesadaran spiritual tinggi.

7. Orang yang Jutek akan selalu memandang buruk segala sesuatu. Ini akan memicu tumbuhnya sikap takabur terhadap Nikmat dan Takdir Allah.

8. Sikap Jutek akan memunculkan kabut hitam yang menghujam dada. Kabut ini menutupi hati nurani. Membuat seseorang jadi susah untuk kusyuk beribadah.

9. Ibadah itu ada yang berupa ibadah kecil. Seperti bersikap ramah dan tersenyum pada orang lain. Orang jutek akan susah melakukan ibadah kecil ini. Dia bawaannya selalu ingin marah. Membesar-besarkan masalah.

10. Jutek adalah sikap buruk. Yang harus segera diobati agar infeksinya tidak meluas menggerogoti hati. Maka berhati-hatilah dan mawas diri. Sadarlah dan bertaubatlah. Allah Menganjurkan manusia untuk saling sayang bukannya malah bersikap sarkastik terus.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram