Rabu, 26 Oktober 2016

Label:

Ternyata Inilah Alasan Bulu Kuduk Merinding Saat Ditempat Angker

Sampai saat ini fenomena makhluk gaib seperti jin dan setan masih menjadi misteri dan belum bisa dibuktikan kebenarannya secara nyata atau pun dengan menggunakan metode penelitian secara ilmiah. Dunia mistis memang sering bertabrakan dengan nalar manusia, dan karena itu lah hal-hal yang berbau mistis semakin menarik untuk di pelajari.


Salah satu fenomena yang erat kaitannya dengan hal-hal berbau mistis adalah fenomena dimana bulu kuduk menjadi berdiri atau biasa disebut dengan merinding. Selama ini banyak masyarakat yang meyakini jika bulu kuduk kita merinding, maka kita sedang berada di tempat yang angker atau ada makhluk halus di sekitar kita. Namun apakah benar merinding hanya akan terjadi ketika kita berada di tempat angker atau saat ada hantu ?

Bagi orang-orang yang menyukai dunia gaib pasti akan mengiyakan pernyataan tersebut. Namun sebenarnya hal itu bisa dijelaskan melalui ilmu sains. Berikut adalah penjelasannya.

Perubahan Suhu Lingkungan

Tempat-tempat yang angker selalu identik dengan bangunan yang tak berpenghuni, terbengkalai, dan dibiarkan hancur begitu saja. Bangunan yang mulai rusak dan roboh bisa menimbulkan persepsi di mata masyarakat jika bangunan itu anger. Namun banyak orang yang tidak menyadari jika bangunan yang terbengkalai bisa menyebabkan suhu di dalam ruangan tersebut berbeda dan bahkan bisa berubah secara drastis dan tiba-tiba. Sejumlah pakar pun mengklaim jika merinding dapat terjadi karena tubuh diterpa oleh perubahan suhu yang cukup ekstrem.

Bersentuhan dengan Medan Magnet

Bumi sebenarnya memiliki medan magnet yang sangat kuat demi melindungi bumi dari bahaya radiasi kosmis yang berasal dari luar angkasa. Medan magnet pun dapat terbentuk karena bersinggungan dengan medan elektrik. Menurut para pakar, jika medan magnet itu terbentuk di sekitar tubuh kita, maka semua panca indera akan mengalai sedikit gangguan yang bisa menyebabkan kita berhalusinasi dengan berbagai sosok makhluk yang aneh. Selain itu, hal itu juga bisa menyebabkan bulu kuduk menjadi merinding.

Itulah beberapa penjelasan mengapa bulu kuduk akan merinding saat berada di bangunan yang dianggap angker.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram