Senin, 03 Oktober 2016

Terkuak, Misteri di Balik Penampakan Hantu Jalanan di Meksiko

Beberapa waktu yang lalu netizen sempat dihebohkan oleh rekamanan CCTV yang merekam penampakan hantu perempuan yang sedang berada di tengah jalanan.

Rekamanan CCTV yang berada di jalan Paseo de la Reforma, Mexico City, Meksiko, tepat pukul 02:20 dini hari, Minggu (18/09) itu memperlihatkan sesosok perempuan yang mengenakan pakaian putih dan berambut hitam panjang secara tiba-tiba muncul di saat sebuah mobil mini bus melaju kencang di jalan raya.

Awalnya, hanya ada bayangan putih yang terekam oleh CCTV. Namun saat mobil tersebut melaju semakin cepat dan mendekati tempat penyeberangan jalan, sosok tersebut langsung menampakkan dirinya secara utuh. Namun kendaraan berwarna hitam itu tetap melaju kencang dan menembus sosok perempuan tersebut.


Namun ternyata setelah ditelusuri, video penampakan tersebut hanyalah sebuah video rekayasa yang sengaja dibuat oleh salah satu perusahaan bir, Cervezqa Victoria Mexico. Rekaman yang sudah ditonton lebih dari 18 ribu netizen tersebut dibuat dengan tujuan untuk sebuah kampanye bertajuk ‘Hotel Leyendas Victoria’ dalam memperingati ‘Hari Kematian’ atau yang biasa disebut dengan ‘Day of The Death’ yang akan jatuh pada 1 November mendatang.

Menurut keterangan dari Edson Noyola selaku Direktur Viktoria, kampanye tersebut memang sengaja dibuat untuk kembali mengangkat mitos hantu setempat seperti El Charro Negro, La Llorona, dan La Planchada.

“Hantu-hantunya berbeda dengan perayaan Halloween pada umumnya. Karena pada perayaan ini biasanya dimeriahkan dengan berbagai penampilan kostum monster seperti Frankenstein dan manusia srigala. Perayaan ini cukup menarik bagi wisatawan,” kata Noyola.

Sementara El Charro Negro adalah mitos mengenai hantu penunggang kuda yang sangat kurus dan menunggangi kuda berwarna hitam. Konon, hantu tersebut hanya akan muncul pada malam bulan purnama. Sedangkan hantu La Planchada sendiri adalah kisah mengenai hantu perawat yang berkeliaran di koridor rumah sakit serta merawat orang-orang yang butuh pertolongan. Terakhir, hantu La Llorono adalah hantu yang memang secara tiba-tiba sering muncul di tengah jalan raya dan menggangu para pengguna jalan seperti yang ada di dalam video tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram