Jumat, 14 Oktober 2016

Sumur Okiku, Sumur Penuh Misteri di Jepang

Jepang, sebuah negara yang terkenal akan kemajuan teknologi, produksi anime, hingga keindahan gunung Fuji dan bunga Sakuranya. Namun siapa sangka jika negara yang dijuluki sebagai negara matahari itu juga memiliki banyak kisah misteri. Diantara banyaknua kisah misteri yang melegenda di Jepang, salah satunya adalah mengenai sumur Okiku. Ada apa dengan sumur Okiku... ?

Kisahnya berawal dari sebuah legenda mengenai hantu populer di Jepang, namun legenda itu juga masih diperdebatkan sampai sekarang. Konon, di sebuah kastil Himeji ada seorang pekerja bernama Okiku yang merupakan pelayan yang sangat setia kepada tuannya. Namun suatu saat ia jatuh cinta kepada prajurit samurai pengikut Daimyo. Namun siapa sangka jika pengikut Dimyo yang lainnya termasuk majikan si gadis itu memiliki rencana untuk menggulingkan tuannya.


Gadis itu akhirnya mengetahui rencana tersebut dan menceritakan semuanya kepada sang kekasih, sehingga rencana jahat itu pun akhirnya gagal. Majikan Okiku yang juga mengetahui rencana tersebut akhirnya bersumpah dan bakal balas dendam kepada majikan sang gadis. Di sisi lain, Okiku yang sangat setiap kepada majikannya ditugaskan untuk merawat 10 piring yang dianggap sangat berharga oleh tuannya. Ia pun merasa terhormat bisa menjalankan tugas yang diberikan oleh tuannya tersebut. Namun pada suatu hari sang tuan justru menuduhnya telah menghilangkan satu piring berharga tersebut, sebuah kejahatan yang terancam hukuman mati.

Okiku yang sangat setia kepada tuannya pun dijatuhi hukuman mati. Namun sebelum dihukum mati ia disiksa terlebih dahulu, tubuhnya digantung di atas sumur. Ia pun kemudian dicelupkan ke dalam sumur tersebut dan beberapa saat kemdian diangkat dan kepalanya dipukul dengan menggunakan kayu. Ia pun akhirnya meninggal dunia setelah kepalanya ditebas pedang dan kemudian mayatnya dibuang di dalam sumur tersebut.



Sejak saat itulah dikabarkan sering terdengar suara tangisan dan suara menghitung dari dalam sumur. Namun suara hitungan tersebut hanya sampai hitungan ke sembilan saja, setelah itu suara tersebut berubah menjadi suara tangis yang mengerikan karena ia tak bisa menemukan piring yang kesepuluh. Sejak saat itulah, sumur tersebut dikenal dengan nama sumur Okiku.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram