Sabtu, 15 Oktober 2016

Label:

Seram, Inilah 4 Stasiun Terangker di Indonesia

Berbicara soal hal-hal yang berbau mistis, meskipun terbilang cukup menyeramkan namun tetap saja banyak orang tertarik untuk membicarakannya. Banyak cerita-cerita mistis yang dibicarakan, mulai dari cerita tentang hantu hingga tempat-tempat yang dianggap cukup angker. Berbicara soal tempat angker, memang banyak tempat yang dianggap angker di Indonesia, mulai dari sekolah, rumah sakit hingga stasiun kereta api.

Stasiun angker ?, ya memang banyak stasiun di Indonesia yang dianggap cukup angker. Karena memang kebanyakan stasiun di Indonesia adalah bangunan bekas penjajah kolonial Belanda. Sehingga tak heran jika banyak kejadian menyeramkan yang muncul di stasiun. Berikut adalah 4 stasiun angker di Indonesia.

1. Stasiun Ketanggungan Barat


Kalau dilihat secara sekilas memang tak ada yang aneh dengan stasiun Ketanggungan Barat ini. Namun jika ditelusuri lebih dalam, ternyata stasiun yang satu ini memiliki beberapa cerita yang cukup menyeramkan. Salah satu penyebabnya adalah kecelakaan kereta yang terjadi pada tahun 2002 silam.

Konon, kecelakaan tersebut merenggut setidaknya 45 korban jiwa. Sejak saat itulah stasiun yang satu ini dikenal cukup angker. Menurut warga setempat, sering terdengar suara rintihan dan teriakan minta tolong pada malam hari.

2. Stasiun Manggarai


Nampaknya sudah bukan rahasia lagi jika Stasiun Manggarai dikenal cukup angker. Karena di stasiun ini banyak gerbong-gerbong tua yang tak lagi digunakan, alasannya adalah karena usia gerbong yang sudah tua dan bekas kecelakan.

Warga setempat kabarnya sering mendengar jeritan minta tolong di dalam gerbong-gerbong tua tersebut. Namun yang paling menyeramkan adalah sering terlihat banyak anak kecil yang bermain di sekitar gerbong pada saat malam hari.

3. Stasiun Malang Kota Lama


Stasiun yang terletak di pinggiran kota Malang ini memiliki banyak kisah yang cukup menyeramkan. Kisah-kisah tersebut dimulai dari tahun 1981 dimana pada saat itu terjadi kecelakaan yang sangat hebat. Kereta api yang hendak berangkar dari stasiun Malang Kota Lama menabrak sebuah bus dan menewaskan sekitar 50 orang. Tak hanya itu, konon ada warga setempat yang pernah melihat kereta hantu, dimana sebuah kereta berjalan tanpa masinis melintas pada malam hari dan merusak rumah-rumah warga di sekitar stasiun.

4. Stasiun Kaliwedi


Tidak seperti stasiun sebelum-sebelumnya, karena stasiun Kaliwedi saat ini sudah tidak dioperasikan kembali. Meskipun bentuk stasiun Kaliwedi yang terbilang cukup kecil, namun tak ada yang berani untuk mendekati stasiun tersebut.


Konon, stasiun yang ada di Cirebon ini mulai dikenal angker setelah terjadi kecelakaan yang cukup trasgis. Dimana ada sebuah kereta yang menabrak iring-iringan jenazah, sehingga menyebabkan 14 orang meninggal dunia di TKP.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram