Minggu, 30 Oktober 2016

Label:

Misteri Portal Dimensi Gaib: Benarkah Barqha itu ada?

Portal Dimensi diyakini banyak orang sebagai teknologi tinggi dari masa lalu. Yang lenyap karena hancurnya suatu peradaban. Namun ada pula portal-portal dimensi yang masih diyakini beroperasi hingga hari ini. Biasanya ini berkaitan dengan gerbang menuju alam gaib yang dijaga ketat oleh hantu-hantu.

Portal Dimensi adalah sebuah lokasi, sebuah tempat semacam gerbang yang mampu membuat orang yang berdiri di dekatnya mengalami teleportasi ke alam gaib. Ke alam berdimensi tinggi yang berbeda dengan dimensi manusia.



Salah satu kisah tentang portal yang pernah admin dengar ada di daerah kota Purwokerto. Di sana ada sebuah sekolah yang memiliki portal dimensi gaib ini. Di mana portal ini dijaga oleh 3 orang guru, yaitu: guru kesenian, guru olahraga, dan seorang guru PPKN. Murid yang mengikuti ekstrakulikuler olah tenaga dalam seperti Pencak Silat biasanya ada yang mampu melihat portal ini. Dan kalau yang iseng suka main-main di dekat sini bahkan ada yang konon pernah tersedot.

Bilamana ada murid yang iseng mendekati portal, biasanya ketiga guru juri kunci portal akan tahu. Meskipun mereka sedang berada jauh dari lingkungan sekolah. Entah mengapa demikian. Dan murid ini tentu akan segera dikeluarkan dari sana. Karena konon bahaya.

Kemudian cerita tentang portal dimensi pernah pula menyeruak beberapa tahun yang lalu saat terbit novel metafisika berjudul ARKHYTIREMA karya Dicky Zaenal Arifin ketua kelompok pencak silat Hikmatul Iman. Ia menulis buku ini dengan banyak mengangkat topik tentang Barqha, nama sebuah portal dimensi.

Dalam novel ini dijelaskan bahwa Barqha adalah peninggalan peradaban Lemurian yang berjaya sebelum masa Atlantis. Wilayah peradaban ini meliputi nusantara. Nenek moyang Lemurian memiliki teknologi teleportasi yang dinamai Barqha.

Yang mana kalau dilihat secara eksplisit penyebutannya mirip dengan Buroq, dalam tradisi Islam, dikisahkan Nabi Muhammad mengalami Isra Mi'raj dengan mengendarai Barqha bersama dengan malaikat jibril. Apakah Barqha dan Buroq itu sama? Wallahu'alam. Yang jelas novel ARKHYTIREMA sangat kontroversial karena dianggap menyesatkan iman. Soalnya masyarakat jadi berkhayal tentang Buroq kendaraan Isra Mi'raj Nabi Muhammad dan lebih percaya pada versi Dicky ketimbang versi Al Quran dan Al Hadits.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram