Senin, 24 Oktober 2016

Label:

Misteri 7 Pohon Terseram yang Berhantu

Pohon memang sering diyakini sebagai tempat tinggal hantu. Apalagi pohon tua yang sudah berumur hingga puluhan bahkan ratusan tahun. Tak jarang pula yang menjadikan pohon sebagai tempat keramat. Di Indonesia sendiri, ada beberapa pohon yang memang dianggap berhantu. 7 pohon terseram berikut ini sering dikaitkan dengan hantu di Indonesia.

1. Pohon Beringin

Pohon beringin (Ficus benjamina) menjadi pohon yang paling terkenal akan keangkerannya. Dari bentuknya saja pohon ini memang sudah terlihat menyeramkan.

Jenis hantu yang dipercaya suka tinggal di pohon beringin ini adalah genderuwo. Terutama pohon beringin yang sudah memiliki akar yang menggantung, alias pohon beringin tua. Menurut mitos yang beredar, jika ada yang berani mematahkan akar yang menggantung pada pohon beringin yang ditempati oleh genderuwo, maka orang tersebut akan langsung sakit. Penyembuhannya sendiri tidak bisa sembarangan, harus melalui paranormal.


2. Pohon Pisang

Pohon pisang sangat mudah ditemui di Indonesia, terutama di daerah yang masih ada lahan perkebunan atau pertanian. Pohon ini juga cukup terkenal menjadi tempat tinggal hantu. Khususnya untuk pohon pisang yang tumbuh bergerombol.

Banyak orang yang mengaku sering melihat Kuntilanak di pohon pisang dibalik rimbunnya pohon pisang. Apabila pada malam hari melewati pohon pisang yang bergerombol, lebih baik hati-hati dan jangan menoleh ke arah pohon pisang tersebut, karena terkadang Kuntilanak suka menampakan diri dibalik pohon ini.


3. Pohon Bambu

Pohon bambu memang memiliki kesan angker, apalagi pada pohon bambu yang bergerombol dan sangat rimbun. Di perkampungan, sangat mudah menemukan pohon bambu ini dekat dengan kuburan.

Pernah suatu ketika, ada tukang ojek yang mengaku pernah melihat sosok wanita berambut panjang sedang duduk di atas pohon bambu. Tidak hanya hantu wanita saja, bahkan kabarnya ada juga yang pernah melihat sosok hantu tinggi besar dengan mata berwarna merah yang menyala.


4. Pohon Randu / Kapuk

Pohon randu atau kapuk ini cukup mudah ditemukan didaerah pedesaan, terutama yang banyak area persawahanannya. Batangnya yang berduri ini sangat khas dan mudah dikenali. Biasanya buahnya dimanfaatkan untuk pembuatan kasur atau bantal.

Dibalik manfaatnya tersebut, pohon kapuk ini sering disebut-sebut sebagai tempat tinggal hantu wanita berbaju putih. Kuntilanak?!


5. Pohon Limus

Pohon limus memiliki buah yang sekilas hampir sama dengan buah mangga. Namun buah limus bentuknya lebih bulat dan seratnya juga lebih banyak dibandingkan dengan buah mangga.

Misteri menyeramkan dibalik pohon ini juga sangat terkenal. Banyak orang yang mengaku sering melihat tuyul bermain disekitar pohon limus. Jika anda ingin melihat atau mencari tuyul, mungkin pohon limus dapat menjadi pilihan yang tepat.


6. Pohon Sukun

Pohon yang termasuk terseram ini dikenal karena buahnya yang enak untuk dikonsumsi. Mitos menyeramkan dibalik pohon ini adalah sosok hantu pocong. Namun banyak juga yang percaya tidak hanya pocong saja, namun jin-jin lain juga suka tinggal di pohon sukun. Contohnya sosok tinggo besar berwarna putih sering disebut-sebut oleh masyarakat terlihat di pohon sukun.


7. Pohon Ara

Pohon ara memang terlihat seperti pohon beringin karena masih dalam kerabat genus Ficus. Pohon ara juga dikenal sebagai pohon tin karena pohon ini menghasilkan buah tin.


Memiliki penampakan yang mirip beringin, pohon ara juga memiliki aura mistis dan menyeramkan. Banyak juga yang mengaku pernah melihat penampakan hantu di pohon ini.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram