Senin, 24 Oktober 2016

Label:

Maghrib dan Tengah Malam Identik dengan Hantu ?, Ini Alasannya

Ada tiga waktu yang dianggap cukup keramat bagi masyarakat, yaitu waktu sore menjelang maghrib, tengah malam, dan pukul 3 dini hari. Namun apa sebenarnya yang menyebabkan ketiga waktu tersebut cukup misterius ?, berikut adalah alasam secara logis dan imliahnya.


Pukul 6 Sore

“Jangan keluar dulu sudah pukul 6 sore nanti ada hantu,” mungkin itulah kalimat yang sering kamu dengar saat waktu kecil. Karena memang saat sore menjelang maghrib adalah waktu yang paling dilarang untuk keluar rumah. Banyak orang yang memercayai jika waktu maghrib adalah saat dimana hantu mulai berkeliaran. Ada juga mistos yang menyebutkan jika bermain pada waktu maghrib akan diculik dan dipelihara oleh wewe gombel (makhluk halus yang memiliki payudara sangat besar).

Sebenarnya alasan tersebut bisa dijelaskan secara ilmiah. Karena waktu maghrib adalah waktu di mana warna langit akan berubah sedikit kemerah-merahan, warna tersebut juga memiliki resonansi yang sama dengan jin dan setan. Resonansi sendiri adalah dengungan suara suatu benda akibat pengaruh getaran gelombang elektromaknetik.

Karena alasan itulah, setan dan jin yang tak terlihat secara kasat mata memiliki tenaga dan energi yang lebih kuat pada waktu maghrib.

Tengah Malam (Pukul 00:00)

Banyak warga yang percaya jika jam 12 malam atau pukul 00:00 adalah waktu yang paling mencekam. Namun sebenarnya hal tersebut juga bisa dijelaskan secara ilmiah, karena tengah malam sangat identik dengan kegelapan. Langit akan berubah menjadi gelap dan semuanya seakan-akan menjadi bayangan yang cukup menakutkan. Oleh sebab itu, banyak warga yang meyakini jika jam 12 malam adalah waktu dimana hantu bermunculan.

Selain itu, pukul 12 malam adalah waktu bergantinya hari dan tanggal. Waktu itu juga menunjukkan titik 0 dan ini adalah waktu di mana emosi manusia juga berada pada titik 0. Kesan misteri pukul 12 malam pun tak bisa dihindarkan, karena saat itu manusia sedang berada dalam keadaan emosi yang rendah sehingga mudah timbul sugesti yang menyeramkan.

Pukul 3 Dini Hari

Pukul 3 pagi juga selalu diidentikkan dengan setan dan sebagai waktu yang tepat untuk mengusir roh-roh jahat. Karena memang saat itu roh-roh jahat sedang berada dalam fase yang paling kuat. Perlu diketahui, bahwa pukul 3 dini hari  adalah waktu di mana manusia berada pada tingkat tidur yang paling dalam. Secara psikologis hal ini disebut juga dengan REM (Rapid Eye Movement). Ini juga merupakan tahap manusia untuk bermimpi.

Pada tahap ini manusia sering merasakan beberapa sensai berbeda seperti ketidakmampuan untuk berbicara, menggerakkan tangan dan kaki, reaksi teror atau panik, tekanan di dada, dan halusinasi visual perasaan. Sensasi inilah yang kemudian dicampuradukkan dengan semua takhayul atau kepercayaan, sehingga membuat banyak yang percaya jika pukul 3 dini hari adalah waktu di mana hantu mulai merasuki tubuh manusia. Jadi sebenarnya kekuatan pikiran manusia itu sendiri yang menciptakan hantu atau roh-roh jahat.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram