Jumat, 21 Oktober 2016

Heboh, Ditemukan Sepatu Penangkal Hantu di Tembok Cambridge

Meskipun zaman sudah semakin modern, namun banyak orang yang masih percaya dengan hal-hal yang berbau mistis atau gaib. Banyak juga orang yang memercayai suatu benda bisa digunakan sebagai penangkal roh jahat. Namun percayakah kamu dengan hal yang demikian ?

Baru-baru ini kabarnya ditemukan sebuah sepatu yang dipercaya sebagai penangkal roh jahat. Sepatu itu sendiri ditemukan di dalam tembok salah satu bangunan di Universitas Cambridge, Inggris. Saat ditemukan, kondisi sepatu sudah sangat rusak bahkan tidak layak pakai, namun tetap banyak orang yang percaya jika sepatu itu bisa menjadi penangkal roh-roh jahat.


Di sisi lain, penemuan sepatu tersebut memang sama sekali tak disengaja. Karena saat itu para petugas sedang mengerjakan pemasangan kabel listrik di salah satu aula kampus yang bernama St John Collage. Saat petugas tersebut menjebol salah satu sisi dinding, sepatu yang dipercaya sebagai penangkal roh jahat itu ditemukan di sela-sela antara jendela dan cerobong asap. Saat ditemukan kondisi sepatu tidak sepasang, namun hanya ada bagian yang kiri.

Di sol sepatu tersebut terdapat satu lubang yang besar yang menganga, warna sepatunya juga sudah sangat usang. Meskipun demikian, penemuan sepatu tersebut sempat membuat geger warga kampus, terutama di kalangan arkeolog Universitas Cambridge.



Menurut para arkeolog yang melakukan penelitian, sepatu tersebut sudah disimpan di tembok antara tahun 1600 sampai 1700’an. Sehingga diperkirakan jika usia sepatu tersebut sduah lebih dari 300 tahun.

“Berdasarkan lokasi penyimpanannya, kemungkinan besar sepatu itu disimpan di sana sebagai perlindungan bagi pemimpin perguruan tinggi Universitas Cambridge,” kata Richar Newron, salah satu arkeolog Universitas Cambridge.

Kabarnya, menyembunyikan sepatu memang sudah menjadi tradisi yang marak dilakukan pada era tahun 1300’an. Pernyataaan itu disampaikan langsung oleh pihak Museums and Art Gallery yang telah menyimpan sekitar 2000 lebih sepatu di dalam dinding yang sudah ditemukan sejak tahun 1950’an.


Selain sepatu, kabarnya ada beberapa benda lainnya yang dipercaya sebagai penangkal roh jahat. Benda-benda tersebut adalah jasad kucing mati, tengkorak kuda, dan botol penyihir yang berisi rambut atau urin.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram