Selasa, 18 Oktober 2016

Label:

Cahaya Misterius Bersinar Selama 50 Tahun di Hutan, Apakah Itu Hantu?

Sebuah cahaya yang cukup misterius dilaporkan telah bersinar selama lebih dari 50 tahun di dalam sebuah hutan. Cahaya berbentuk bulat yang dinamai dengan Pudling Light itu cukup membingungkan warga setempat dan menghebohkan para pemburu hantu atau ghosthunter. Kabarnya cahaya itu sendiri muncul secara tiba-tiba di pedalaman hutan Michigan, tak terlalu jauh dari perbatasan Wisconsin di Amerika.

Sejak Pudling Light ditemukan pada tahun 1966, banyak orang yang berbondong-bondong untuk mendatangi hutan tersebut demi melihat secara langsung keberadaan cahaya misterius tersebut. Meskipun letaknya Pudling Light letanya cukup jauh terpencil di pedalaman hutan.


Sejak kemunculan cahaya tersebut, banyak warga yang menilai jika cahaya itu adalah penampakan sesosok hantu. Namun beberapa orang diantaranya juga mencoba untuk menjelaskan fenomena Pudling Light secara ilmiah. Namun setelah setengah abad atau 50 tahun berlalu, tak ada satu pun penjelasaan yang sangat memuaskan terkait kemunculan Pudling Light tersebut.

Menurut warga setempat, cahaya misterius itu pertama kali dilihat oleh sekelompok remaja laki-lai sekitar tahun 1966. Cerita itu pun akhirnya tersebar dari mulut ke mulut sehingga menimbulkan banyak spekulasi dan membuat banyak orang penasaran untuk melihat cahaya tersebut secara langsung.

\

Di sisi lain, para pemburu hantu mengklaim bahwa cahaya misterius tersebut adalah arwah para pekerja rel yang tewas tertabark kereta api setelah mereka berusaha untuk menghentikan kereta api yang melintas. Namun ada juga pendapat yang menyebutkan jika Pudling Light adalah arwah seorang kakek yang tengah mencari anaknya yang hilang di dalam hutan.

Namun hingga kini misteri tentang Pudling Light belum juga terkuak. Hingga akhirnya pada tahun 2010 salah seorang pemuda lulusan dari Michigan Tech mengundang Society of Photo Instrumentation Engineers untuk meneliti cahaya misterius tersebut.

Setelah melakukan pengamatan menggunakan teleskop dan spektograf, mereka mengklaim jika Pudling Light berasal dari cahaya lampu mobil yang melewati hutan tersebut. Namun tentunya pendapat tersebut dibantah, karena bagaimana mungkin sebuah mobil melewati sebuah hutan terpencil pada tahun 1966 dimana keadaan hutan pada saat itu masih berupa pepohonan dan semak belukar.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram