Selasa, 25 Oktober 2016

3 Kerajaan Gaib yang Ada di Indonesia

Masyarakat Indonesia bisa dikatakan tak akan pernah lepas dari yang namanya mitos atau pun legenda. Karena memang hal itu adalah suatu kepercayaan yang telah diturunkan secara turun temurun oleh nenek moyang bangsa Indonesia. Jadi, tak heran jika di era modern ini masih banyak masyarakat Indonesia yang masih memegang teguh suatu kepercayaan terhadap hal gaib atau pun kekuatan mistis pada suatu tempat.

Cerita mengenai legenda dan mitos itu juga beragam, mengingat setiap suku yang ada di Indonesia memiliki kebudayaan yang berbeda antara satu sama lain. Berbicara soal legenda, pastinya anda sering mendengar tentang kerajaan gaib. Bagi anda yang ingin mengenal lebih dekat tentang 3 kerajaan gaib terbesar yang ada di Indonesia, anda bisa menyimak ulasan yang berikut ini.

Kerajaan Gaib Laut Selatan


Keberadaan kerajaan gaib Laut Selatan dan sosok ratu penguasasa Laut Selatan hingga kini masih menjadi mitos yang banyak diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia, terutama yang tinggal di Pulau Jawa. Keberadaan kerajaan Laut Selatan ini juga sempat dihubung-hubungkan dengan raja dari kerajaan Mataram Kuno dan keturunannya.

Salah satu cerita yang diyakini oleh masyarakat yang tinggal di pesisir laut selatan Pulau Jawa adalah keberadaan permaisuri Prabu Siliwangi. Konon, ia melakukan ritual mekso atau yang berarti mengubah diri menjadi makhluk gaib dengan cara menceburkan diri ke laut. Karena saat itu ia tengah mengandung, maka dikemudian hari dua orang putrinya masing-masing dipercaya untuk menguasai pantai selatan dengan nama Nyi Roro Kidul dan pantai utara Pulau Jawa dikuasai oleh Dewi Lanjar.

Kerajaan Gaib Alas Purwo


Kerajaan gaib di Alas Purwo ini diyakini sebagai kerajaan jin terbesar di Indonesia. Berlokasi di pedalaman Banyuwangi, Jawa Timur, suasana mistis akan sangat terasa jika anda mulai melewati pintu masuk alas Purwo yang juga merupakan kawasan hutan lindung ini.

Banyak yang percaya jika alas Puwo adalah tempat berkumpulnya para jin. Selain itu, hutan ini juga dipercaya sebagai tempat bersemedi dan perlindungan bagi para raja-raja yang enggan masuk Islam. Selain itu, Presiden pertama RI, Ir. Soekarno kabarnya juga sering mengunjungi tempat yang satu ini.

Kerajaan Gunung Merapi



Tak hanya laut dan hutan, ternyata gunung juga bisa menjadi lokasi kerjaan gaib. Konon, gunung Merapi yang terletak di Jawa Tengah adalah salah satu gunung yang terdapat sebuah kerajaan gaib. Menurut legenda, area bebatuan di dekat puncak kawah adalah pusat dari kerajaan gaib gunung Merapi yang bernama Pasar Bubrah.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram