Jumat, 28 Oktober 2016

2 Bukti Bahwa Pulau Kalimantan Memang Angker Banget

Siapa yang pernah menginjakkan kaki di pulau Kalimantan pasti sepakat bahwa pulau ini lain dari yang lain. Aura magis terasa kental di sana. Apalagi dengan bentang alam yang masih minim infrastrukur jalan penghubung antar provinsi. Kalimantan di era modern masih bagaikan belantara hutan yang penuh dengan rawa dan hutan.

Biasanya orang dewasa pasti memiliki kesan dan cerita pengalaman pribadi yang merenyuhkan soal kalimantan. Misalnya dia pernah ditaksir sama cewek atau cowok dayak. Nah, kebetulan dia menolak. Dan ternyata, hal-hal mengejutkan terjadi.



Seperti pernah diceritakan oleh seorang lelaki dewasa bernama Benny, dia bilang bahwa temannya pernah menolak jadi suami seorang gadis dayak. Dia memilih pulang ke Jawa. Dan apa yang terjadi? Tragedi mengerikan menimpanya. Saat dia tiba di bandara, mendadak saat kencing dia pingsan. Soalnya dia mendapati alat kelaminnya sudah hilang.

Aneh sekali memang. Ini hanya sebagian kecil cerita mistis dan angker dari pulau berjuluk Borneo. Masih banyak kisah mistis lainnya. Yang akan terangkum dalam 2bukti bahwa pulau Kalimantan memang angker banget.

1. Kalimantan kental dengan etnisitas dari 3 suku asli yang besar dan masih melestarikan kebiasaan dan tata cara adat yang seringkali berbau mistis



3 suku besar penghuni Kalimantan adalah suku dayak, suku banjar, dan suku kutai. Ketiga suku ini masih menjalankan ritual dan tata cara adat yang berbau mistis.

Konon menurut pengakuan seorang cowok asal Bontang kalimantan timur, orang suku ini seringkali mainan dengan benda-benda sihir seperti pelet, santet, teluh. Tapi jangan dipercaya juga sih omongan dia. Sebelum membuktikan sendiri. Biar bagaimana pun suku bangsa patut dihormati kebudayaannya.

2. Kalimantan Memiliki Bentuk Pulau Menyerupai Tokoh Wayang Semar, yang dianggap sebagai Dewa oleh beberapa orang yang percaya



Cobalah lihat bentuk pulau kalimantan. Persis dengan tokoh wayang Semar kan? Lengkap pula dengan telunjuk jari semar yang menunjuk ke suatu arah. Kalimantan juga punya jari telunjuk ini yang bisa kita temukan di daerah berpantai yang bernama Sangkulirang dan Manubar.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram