Kamis, 27 Oktober 2016

Label:

15 Tempat Berhantu di Bandung

Apabila ingin melakukan wisata horor, Bandung dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Karena banyak tempat-tempat yang dikenal berhantu di Bandung. Langsung saja, berikut daftar 15 tempat berhantu yang terseram di Bandung:

1. Jalan Siliwangi Bandung

Menurut cerita yang beredar, pernah ada anak kecil yang meninggal tertabrak di Jalan Siliwangi. Apabila pada saat kita melewati jalan ini tiba-tiba ada anak kecil yang menghampiri kamu, dan dia sedang mencari bonekanya yang hilang, berusahalah untuk menemukan boneka tersebut. Karena konon apabila kamu tidak dapat menemukan bonekanya, maka kamu akan diikuti terus oleh hantu ini.

Akibat seringnya hantu anak kecil ini mengganggu disana, warga setempat memutuskan untuk menggantung boneka di pohon yang terletak di jalan Siliwangi. Dengan harapan hantu anak kecil ini tidak perlu berkeliaran mencari bonekanya yang hilang lagi.

(Baca juga : Jalan Siliwangi, jalan angker di Kota Bandung)

2. ITB

Institut Teknologi Bandung termasuk kampus tertua di Bandung yang sudah berdiri sejak jaman penjajahan Belanda. Banyak kisah misteri di kampus ITB ini.


  • Kolam mesin : Dulu sekitar tahun 1998, pernah terjadi sebuah kecelakaan di kolam mesin ITB. Ketika itu sebuah mobil tercebur ke dalamnya hingga mengakibatkan dua orang penumpangnya meninggal.
  • Lab-lab Mesin : Lab-lab mesin ITB juga termasuk berhantu, tidak ada yang tahu pasti mengapa, namun banyak juga yang menduga hal ini ada kaitannya dengan kecelakaan yang terjadi di kolam mesin.
  • Studio gambar mesin : Meja gambar disini sering terdengar seperti bergerak-bergerak seolah-olah ada aktivitas disana. Padahal ketika di cek, tidak ada orang sama sekali di dalamnya.
  • Aula Barat : Hantu yang sering menampakan diri di Aula Barat ITB ini adalah hantu tanpa muka.
  • PAU : Apabila masuk ke gedung PAU ini, kamu akan merasakan suasana mistis. Terlihat banyak ruangan-ruangan kosong disini. Apabila kamu sedang beruntung, kamu dapat melihat penampakan orang yang meloncat dari lantai paling atas, dan jatuh dengan badan yang hancur. Konon lift di PAU juga ada hantunya loh.

  • Lapangan sipil : Silahkan cek sendiri dibawah pohonnya, katanya disana ada penunggunya.

(Baca juga : 7 kampus yang memiliki kisah misteri)

3. Rumah Ambulance,  Jalan Bahureksa No. 15

Ambulance tua yang ditutup dengan terpal tua ini bahkan dijadikan film. Pada saat shooting film Hantu Ambulance ini pun banyak kejadian anehnya. Mulai dari kru yang kesurupun, hingga bola lampu yang pecah sendiri bertepatan dengan dibukanya terpal ambulance tersebut.

Namun ada kabar miring dibalik seramnya rumah ambulance ini. Mereka mengatakan sebenarnya hantu ambulance hanyalah kedok saja untuk menutupi praktik prostitusi yang dilakukan didalamnya. Namun tempat ini sudah dijadikan distro.

(Baca juga : Cerita misteri hantu ambulance Bandung)

4. Gereja tua di Pasteur

Gereja setan atau iblis, begitulah sebutan yang diberikan oleh warga sekitar. Gurita raksasa yang berada diatap gereja ini menambah kesan horor. Buat yang ingin melihat gereja gurita ini, lokasinya berada di belakang hotel Grand Aquila Pasteur.

(Baca juga : Asal usul sejarah rumah gurita yang angker)

5. Patung H.C. Verbraak di Taman Maluku

Siapa H.C. Verbraak sampai-sampai dijadikan patung? Dia adalah seorang pastor Belanda yang pernah bertugas di Aceh pada tahun 1870. Sebenarnya tidak hanya di Aceh saja, dia juga pernah bertugas di beberapa tempat lain.

Berdasarkan cerita setempat, patung H.C. Verbraak yang berwarna hitam dengan tinggi 4 meter ini dapat bergerak sendiri. Silahkan buktikan sendiri.

6. SMA N 5 Bandung


Jika kita bertanya kepada warga Bandung, tentu saja siapa yang tak kenal SMA N 5 Bandung ini. Selain termasuk sekolah favorit, sekolah ini juga terkenal akan kisah mistisnya. Ada tiga jendela yang dibiarkan terbuka di SMA N 5 Bandung. Nah apabila ada orang yang berani mencoba muterin sekolah ini sebanyak 3 kali, penampakan hantu noni Belanda akan muncul dari jendela yang terbuka itu. Menurut cerita yang beredar, hantu noni belanda itu bernama Nancy yang dulu pernah bunuh diri di SMA N 5 Bandung.

(Baca juga : Hantu Nancy di SMA 3 & SMA 5 Bandung)

7. Belakang kompleks SMA Aloysius Riau

SMA Aloysius ini memiliki ruang bawah tanah yang memiliki kisah mengerikan. Ruangan bawah tanah tersebut merupakan bekas tempat kamp konsentrasi tentara Belanda. Tempat tersebut digunakan oleh Pejuang Tanah Air (PETA) untuk menyiksa tentara Belanda. Konon ada jalan rahasia di dalam ruang bawah tanah ini untuk menuju ke Jalan Tamansari yang jaraknya hingga 2 km dari ruang bawah tanah itu.

8. Rumah tua di Jalan Dago

Sangat mudah untuk menemukan rumah tua ini. Lokasinya di pinggir jalan Dago, dengan mobil tua di halamanya. TV disana akan terlihat selalu menyala. Cobalah untuk menutup pagar rumah ini, konon pagar di rumah tua ini tidak bisa ditutup.

9. Ruang bawah tanah Museum KAA

Museum bersejarah ini sebenarnya sering menjadi tujuan wisata di Bandung, meskipun memang sering terjadi kejadian menyeramkan disana, terutama yang paling menyeramkan tepatnya di ruang bawah tanahnya. Kalau beruntung, ketika sedang berkunjung kesana, akan terdengar suara pintu yang dipukul keras. Terkadang juga terlihat penampakan hantu wanita.

10. Taman pramuka (Jl. Riau)

Di tempat ini ada sebuah tugu tunas kelapa yang besar. Menurut warga, disekitar tempat itu sering terlihat penampakan hantu seorang prajurit tanpa kepala yang menunggangi seekor kuda. Tempat itu sebenarnya dulunya adalah pom bensin tua. Tapi apa hubungannya tugu tunas kelapa, pom bensin, dengan prajurit berkuda? Entahlah, tapi yang pasti serem juga ....

11. Taman IR.H juanda (Dago Pakar)

Ada 2 buah gua yang terkenal di daerah Dago Pakar, yaitu gua jepang dan gua belanda. Ada mitos yang unik di daerah ini. Konon kita dilarang menyebutkan kata "Lada" (Pedas dalam Bahasa Sunda). Tapi tak tahu juga alasannya kenapa.

Hantu yang sering terlihat di daerah Dago Pakar ini adalah hantu prajurit. Ada juga yang mengaku pernah melihat hantu berwujud Ular besar dan juga hantu orang tua.

12. Jalan tamansari (Depan ITB )

Memang jalan tamansari rame sekali pada pagi hingga sore hari, karena jalan ini merupakan jalan alternatif untuk menuju beberapa tempat wisata di Kota Bandung. Namun semakin malam jalan tamansari akan menjadi sepi sekali. Bahkan jarang sekali ada kendaraan yang melintas. Penerangan pun sangat kurang yang mengakibatkan jalan tamansari menjadi sangat gelap.

Apabila ingin melewati jalan ini pada malam hari, sebaiknya jangan sendirian. Karena bukannya sering terjadi kasus pembegalan, namun juga sering terlihat hantu wanita melintasi jalan ini.

13. Jalan Cipaganti Bandung

Tidak seperti jalan tamansari, jalan ini mungkin bisa dibilang selalu ramai meskipun malam hari juga. Letaknya berdekatan dengan jalan cihampelas yang merupakan salah satu tempat belanja di Bandung. Tapi hati-hati, meskipun ramai, namun di tempat ini terkenal dengan Hantu Pria tanpa kepala. Hantu ini memakai baju pendekar jaman dulu yang berasal dari Desa Nayland. Apabila kamu penasaran ingin melihat hantu ini, coba datang kesana sekitar jam 1 malam.


14. Tanjakan Emen Kabupaten Bandung

Kalau cerita yang ini memang sangat terkenal dan sudah banyak yang tahu. Memurut mitos yang beredar, apabila ingin selamat melintasi jalan ini, kamu harus membawa 2 batang rokok yang nantinya harus dilemparkan ke tepi jalan. Apabila tidak melakukan ritual tersebut, maka ada saja kejadian aneh yang terjadi, yang paling umum adalah kendaraan mogok setelahnya. Tidak hanya itu saja, ada juga yang mengaku melihat hantu anak kecil di tanjakan emen ini.

15. Museum Pos Indonesia Bandung

Sebenarnya museum ini tidak hanya seram pada malam hari saja. Coba saja masuk kesini siang hari, akan terasa bulu kuduk kamu tiba-tiba berdiri dan merinding. Tempatnya sendiri berada dibawah tanah. Disana terdapat patung-patung yang seolah-olah menatap dan memerhatikan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram