Minggu, 04 September 2016

Label:

Unik, Inilah Nama-Nama Hantu Indonesia Jika di Artikan dalam Bahasa Inggris

Indonesia adalah salah satu negara yang kaya akan keragaman suku dan budaya. Tak hanya itu, Indonesia juga dikenal seabagai negara yang sangat makmur dan memiliki keindahan alam yang luar biasa. Namun di luar dari itu, bumi Pertiwi juga dikenal memiliki beragam cerita dan mitos yang sangat beragam. Mulai dari mitos mengenai makhluk halus hingga mitos terjadinya asal usul suatu tempat.

Berbagai jenis hantu atau makhluk halus yang ada di Indonesia juga sangat beragam, mulai dari pocong, kuntilanak, wewe gombel, tuyul, hingga jenglot. Namun apa jadinya jika nama-nama hantu tersebut diartikan dalam bahasa Inggris, pasti sangat menarik bukan. Berikut adalah nama-nama hantu Indonesia jika diartikan dalam bahasa Inggris.

Jenglot = Lady Tough


Jenglot adalah sejenis makhluk gaib yang berwujud seperti manusia kerdil dengan memiliki taring dan kuku yang sangat panjang. Konon, jenglot adalah jelmaan dari jin yang sangat jahat.

Pocong = Talking Pillow


Mungkin ini adalah salah satu hantu yang paling terkenal di Indonesia. Pocong adalah hantu yang berwujud manusia yang masih memakai kain kafan dengan mata merah dan wajah yang sudah membusuk. Menurut mitos, Pocong berasal dari jenazah yang tali pocongnya lupa tak dilepas saat proses pemakaman

Kuntilanak = Woman on Top (of The Tree)


Kuntilanak adalah hantu berwujud perempuan yang mengenakan pakaian panjang berwarna putih dan berambut panjang terurai. Kuntilanak sering dijumpai nangkring di atas pohon dan memiliki suara lengkingan yang khas.

Wewe Gombel = Lady of Dirty Swab


Wewe gombal adalah hantu yang sering dikabarkan menculik anak kecil untuk dijadikan anaknya. Konon, hantu wewe gombel berwujud perempuan yang memiliki payudara sangat besar yang digunakan untuk menyembunyikan anak kecil yang ia culik.

Tuyul = To Y’All (SWAG Ghost)


Tuyul adalah hantu yang berwujud anak kecil dengan kepala gundul plontos. Ia juga memiliki ciri khas dengan selalu memakai celana dalam berwarna putih. Tuyul juga sering dipelihara oleh manusia yang selanjutnya diperintahkan untuk mencuri uang.

Genderuwo = Gender Man



Genderuwo adalah hantu yang berwujud makhluk tinggi besar dan berwarna hitam. Genderuwo sendiri sering berada di pohon-pohon yang tinggi besar, ia juga dikabarkan sering berada di pohon nangka dan sawo.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram