Rabu, 28 September 2016

Label:

Sakit Tenggorokan? Jangan Diremehkan! Bisa Jadi Kena Gangguan Cakra

Tahukah kamu tentang cakra? Ini adalah sebuah kumparan energi. Suatu cakram yang bergetar dan berputar, memendarkan energi. Cakra adalah pusat dari energi psikis manusia. Dari sana, kekuatan spiritual manusia memancar.

Manusia memiliki banyak titik cakra yang tersebar di seluruh titik tubuhnya. Namun ada 7 cakra besar, yaitu:

(1) Cakra Dasar
(2) Cakra Sex
(3) Cakra Pusar
(4) Cakra Jantung
(5) Cakra Tenggorokan
(6) Cakra Ajna
(7) Cakra Mahkota
 
Masing-masing cakra memiliki fungsi sendiri-sendiri. Nah, kali ini kami akan membahas tentang Cakra Tenggorokan. Mengapa cakra ini yang dibahas? Karena ini ada hubungannya dengan sakit tenggorokan yang admin derita saat ini.



Ya, admin sedang menderita radang tenggorokan saat menulis artikel ini. Rasanya nggak enak sekali tenggorokannya pegal dan kepala pusing. Ini seperti gejala flu juga. Tiba-tiba, admin jadi teringat akan sesuatu. Admin introspeksi diri.

Admin adalah seorang penulis. Banyak bekerja dengan bahasa. Tiap hari memiliki rutinitas yang membutuhkan kerja keras pikiran dalam mengolah bahasa agar menjadi tulisan yang menarik. Tidak main-main, dalam sehari, admin bisa menulis minimal 3 judul artikel.

Admin yang sehari-hari bekerja dengan kreativitas bahasa ini menjadi rentan terkena penyakit yang berhubungan dengan cakra verbal yaitu cakra tenggorokan. Maka tak heran bila tenggorokan admin jadi sering sakit.

Lantas apa hubungannya seorang ahli bahasa (penulis) dengan kerentanan cakra tenggorokkan? Tentu saja ada. Karena cakra ini bertanggungjawab atas segala macam gangguan sakit fisik maupun spirit yang disebabkan karena intensitas tekanan verbal (tekanan yang berhubungan dengan bahasa).

Di tengah sibuknya aktivitas menulis. Dengan sadar maupun tidak sadar, admin merasa stres. Merasa tertekan karena seringnya berkutat dengan bahasa. Admin banyak menulis bidang-bidang yang kadang tidak sesuai dengan kapasitas pengetahuan admin, sehingga otak digerakkan untuk maksimal bekerja.



Untuk kamu yang memiliki profesi sama dengan admin. Yang sering berkutat dengan bahasa, bisa dicoba tips berikut untuk meringankan sakit tenggorokan karena gangguan cakra. Perhatikan baik-baik dan praktekkan tips ini karena cakra tenggorokan sangatlah vital untuk manusia. Kalau manusia terlalu sering terkena gangguan, cakranya bisa semakin lemah, dan menjadi semakin sering sakit tenggorokan.

1) Cakra dapat distimulasi dengan makanan. Makanan terbaik di saat kamu sakit tenggorokan adalah banyak konsumsi buah-buahan segar yang mengandung banyak air dan vitamin C.

2) Melakukan olah pernafasan dengan baik, melalui teknik segitiga pernafasan (tarik nafas 3 detik, tahan 3 detik, buang detik) terus menerus dilakukan secara berulang dengan fokus pikiran pada cakra tenggorokan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram