Kamis, 29 September 2016

Misteri Akan Keangkeran Pemandian Pengantin, Jombang

Tahukah anda, jika di Jombang, Jawa Timur ada salah satu pemandian yang terkenal akan keangkerannya, yakni pemandian pengantin. Konon, pemandian ini dinamakan pemandian pengantin karena dulu pernah ada sepasang pengantin baru yang meninggal di pemandian tersebut. Namun sampai saat ini tidak diketahui apa penyebab meninggalnya sepasang pengantin baru tersebut.

Di pemandian pengantin sendiri suasananya sangat sejuk dan sepi, sehingga nuansa mistisnya kian terasa meskipun di siang hari. Di dekat pemandian tersebut juga tumbuh sebuah pohon beringin yang konon katanya sudah berusia ratusan tahun. Akar dari pohon beringin tersebut juga sampai merambat ke bibir kolam pemandian. Kabarnya, pemandian pengantin terkenal angker juga dikarenakan adanya pohon beringin tersebut.

Menurut cerita yang beredar, dulu sempat ada anak perempuan yang masih duduk di bangkus SMP hilang saat tengah berenang di kolam tersebut. Para petugas dan orangtuanya pun berusaha mencarinya di kolam dan di areal kolam pemandian pengantin. Namun pencarian tersebut tak membuahkan hasil hingga hari kedua. Anehnya, saat pencarian di hari yang ke-3, anak perempuan itu ditemukan dalam kondisi yang masih hidup. Saat ditemukan, dia sedang tertidur pulas di bawah pohon beringin tanpa adanya luka sedikit pun.

Pemandian Pengantin
Setelah terbangun, anak perempuan tersebut bercerita bahwa saat tengah mandi di kolam pemandian pengantin, secara tiba-tiba dia masuk ke dalam dunia yang sangat nyaman dan tentram. Ia pun mengungkapkan bahwa suasananya kala itu masih seperti di zaman kerajaan atau beberapa ratus tahun yang lalu.

Saat di dalam dunia tersebut, dia langsung disuruh berganti pakaian karena akan ada seorang pangeran dari kerajaan Majapahit yang akan melintas. Dia pun menuruti permintaan tersebut, kemudian ia melihat sang pangeran yang dikawal dengan pasukan berkuda. Dia mengaku sangat kagum dan enggan meninggalkan tempat tersebut.

Namun di dunia nyata sang ibu sudah sangat mengkhawatirkan keadaannya, Oleh sebab itu, dia di suruh kembali ke dunia nyata oleh penghuni tempat tersebut. Hingga pada akhirnya dia ditemukan tertidur pulas di bawah pohon beringin tua.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram