Senin, 12 September 2016

Menunggu Super Indigo Datang, Siapakah Dia?

Buat kamu yang mengikuti sepak terjang Komunitas Indigo mungkin pernah mendengar kabar-kabur tentang kemunculan Super Indigo. Dia adalah sosok terkuat yang ada dalam barisan anak Indigo. Dia masih tersembunyi, entah di mana.

Apakah Super Indigo sudah lahir? Tidak ada yang tahu juga. Tapi sayangnya, sejak pemberitaan Super Indigo marak beredar. Jadi banyak oknum di Komunitas Indigo yang mengaku-ngaku sebagai Super Indigo. Sebagai yang paling sakti. Paling suci. Sebagai sosok yang layak diikuti. Yang harus dihormati.



Memang kurang ajar sekali tingkah oknum ini. Dengan modal kata-kata berbusa. Dan ancaman teror supranatural hoax, mereka melakukan kampanye hitam dan propaganda, agar diikuti. Agar member komunitas mau mengekor di belakangnya.

Sebenarnya misi apakah yang dimiliki Super Indigo? Ternyata misinya adalah mengendalikan bumi dalam satu payung kepemimpinan. Seorang pemimpin akhir zaman, yang akan menumpas Sang Lucifer Dajjal. Jadi, Super Indigo ini sebenarnya Imam Mahdi? Tidak jelas juga term Super Indigo ini. Entahlah.

Terminologi Super Indigo sangat tidak bertanggungjawab. Sangat bau superioritas, padahal di antara anak Indigo di komunitas, sesungguhnya masing-masing memiliki kemampuan dan keunikan tersendiri. Sama sekali tidak ada hirarki. Semuanya berhak untuk hidup, secara sama rata, egaliter.

Ingatlah bahwa sesungguhnya jiwa Indigo itu jiwa yang independen. Mereka tidak suka diperintah. Tapi mengambil posisi untuk bertanggungjawab dengan peran dan porsi masing-masing. Ketika Super Indigo datang, maka ini akan terasa aneh. Siapa dia? Atas dasar apa dia mengkultuskan diri? Apa dia Nabi? Sudah jelas-jelas tidak ada lagi Nabi di dunia ini, setelah Muhammad Rasulullah.

Justifikasi mereka (para oknum yang mengaku Super Indigo) dalam labelling Super Indigo sangatlah lemah dan jahat. Tidaklah pantas mereka memproklamirkan diri sebagai pengendali kepemimpinan Bumi ini. Ketika bicara soal wahyu, wangsit, petunjuk dari Tuhan. Masing-masing individu Indigo itu punya tugas mewujudkan perdamaian di Bumi, bukan hanya Super Indigo saja.

Pokoknya, yang namanya Super Indigo itu tidak ada. Yang ada adalah pribadi-pribadi Indigo yang unik. Bilamana kelak akan muncul seorang pemimpin di kalangan Indigo. Dia bukanlah seorang Super Indigo. Tidak ada julukan demikian. Dia bukanlah Superman. Bukan! Cuma manusia biasa, sebagaimana Indigo lain. Yang kebetulan diberkati Ilmu Laduni dan Hikmah oleh Tuhan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram